Sakit Perut Bagian Bawah Sekitar Pusar

Malam dok, saya suci, saya sudah 2 tahun mengalami sakit dibgian pusar dan bawah perut yg sangat sakit, dan sakit bila ditekan bahkan untuk hubungan pasutri terkadang sakit. sering BAK sehari bisa 12-13x. namun saat BAK tidak skit. ini dari tanda gejala sakit apa ya doc..tks salam

Selamat malam. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

Berdasarkan keluhan yang anda sampaikan kemungkinan anda mengalami infeksi saluran kemih. Gejala yang muncul ketika seseorang mengalami infeksi saluran kemih antara lain nyeri saat buang air kecil, terasa anyang anyangan atau tidak lampias saat berkemih sehingga sering bolak balik kencing, demam,  kadang juga disertai keputihan pada wanita, dan keluhan lainnya.

Penyebab infeksi saluran kemih (ISK) tersering karena infeksi bakteri. Dapat terjadi pada orang yang sering menahan kencing, kencing di toilet umum, kurang menjaga kebersihan alat kelamin sehabis berkemih atau tertular dari pasangan.

Sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter untuk mengetahui secara pasti diagnosis penyakitnya derta agar dapat segera mendapat penanganan yang sesuai. Jika suami anda memiliki keluhan saat berkemih sebaiknya suami juga dilakukan pemeriksaan oleh dokter untuk mencegah penularan.

Sekian jawaban dari saya. Semoga dapat membantu.

dr. Dina

dr. Dina Tri Amalia

Interactive Medical Advisor, mediskus.com

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer