7 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan

Setiap orang pasti menginginkan berat badan yang ideal, karena selain menjadi pertanda tubuh yang sehat, seseorang yang memiliki berat badan ideal akan terlihat pantas atau proporsional, alias cantik pada wanita dan ganteng pada pria. Pertanyaannya, sudah idealkah berat badan anda? silahkan cek di Kalkulator berat badan untuk mendapatkan perhitungan status berat badan dengan akurat.

Bagi Anda yang memiliki berat badan kurang, ayo segera tambah berat badan Anda sampai menjadi ideal, hal ini sangat penting bagi kesehatan secara umum dan akan memperbaiki penampilan Anda, sehingga tak perlu minder lagi bahkan membuat Anda menjadi semakin percaya diri.

Mungkin beberapa orang merasa kesulitan menurunkan berat badannya, tetapi menaikkan atau menambah berat badan bisa jadi lebih sulit karena ada beberapa penyakit yang membuat berat badan tidak naik-naik bahkan semakin menurun, dalam hal ini perlu berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Diet yang tepat akan sangat berperan menambah berat badan. Oleh karena itu, pada artikel ini secara khusus akan membahas makanan penambah berat badan. Berikut makanan yang dimaksud:

# Susu

Susu merupakan sumber protein dan karbohidrat dan banyak nutrisi lainnya sehingga bagus untuk menambah berat badan. Sebanyak 100 ml susu kira-kira berisi sekitar 3.4 gram protein dan jika Anda minum 2 gelas setiap hari, Anda akan mengkonsumsi 14gram protein, cukup baik bukan.

# Telur

Telur juga merupakan sumber protein terbaik, yakni pada 100 gram telur mengandung sebanyak 13 gram protein. telur juga mengandung vitamin seperti vitamin A dan Vitamin B12, sehingga telur menjadi salah satu makanan sehat yang sangat baik. Lebih lanjut silahkan baca: Sumber Protein Tinggi

# Pisang

Pisang sering kali direkomendasikan untuk rencana menambah berat badan. Memang benar, karena sebuah pisang tunggal berisi 105 kalori dan memberikan sumber energi instan. Pisang juga mengandung banyak karbohidrat sebagai sumber energi yang baik untuk menambah berat badan.

# Mentega

Jika Anda suka dengan rasa mentega serta ingin menambah berat badan, maka itu sudah menjadi alasan untuk mencantumkannya dalam menu makanan Anda. Mentega sangat kaya lemak, yakni dalam 100 gram mentega mengandung 81 gram lemak. Namun, jangan berlebihan karena dapat menyebabkan tingginya kolesterol darah yang berpotensi dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung.

# Kentang

Untuk menaikkan berat badan dengan baik, Anda membutukan sekitar 40 % karbohidrat pada makanan, salah satu sumber karbohidrat yang tinggi adalah kentang. Selain itu kentang juga mengandung asam amino glutamin dan arginin yang berperan juga meningkatkan berat badan.

menambah berat badan dengan kentang

# Kedelai

Selain karbohidrat, untuk menambah berat badan juga membutuhkan protein. Namun jangan khawatir bagi vegetarian, karena ada protein nabati yang bisa dikonsumsi. Salah satu sumber protein nabati yaitu kacang kedelai, yang memiliki sebanyak 36 gram protein per 100 gramnya.

# Ayam

Bagi binaragawan jangan lupa untuk menyertakan ayam dalam menu makanan. Tidak hanya lezat, dalam 100 gram daging ayam berisi sebanyak 25 gram protein. Sertakan dalam diet Anda selama satu bulan, maka Anda akan melihat penambahan berat badan yang cepat.

Mudah-mudahan, beberapa makanan di atas akan membantu Anda mendapatkan berat badan ideal. Ingat bahwa menambah berat badan itu sulit dan mungkin memakan waktu lama. Makanlah juga makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, karena jika Anda jatuh sakit yang serius akan merusak program penambahan berat badan Anda dan yang dapat menghilangkan semangat. Jadi selalu jaga kesehatan ya.. semoga berhasil!

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer