5 Langkah Mudah Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok bisa sangat menganggu bahkan menakutkan bagi sebagian orang yang mengalami, apalagi rontok parah sampai-sampai menimbulkan kebotakan. Karena ini berhubungan dengan pemampilan, maka sudah barang tentu seseorang ingin segera mengatasi hal ini dengan cara mencegah agar rambut tidak rontok lagi.

Untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok lebih baik  menggunakan cara-cara alami yang terbukti efektif daripada harus pergi ke salon dengan biaya perawatan yang mahal, yang mungkin malah tidak dapat mengatasi masalah rambut rontok.

mengatasi rambut rontok

Tips mudah berikut ini layak dicoba di rumah dan lihatlah keefektifannya dalam mengatasi dan mencegah rambut rontok.

Minyak Hangat

Sediakan minyak alami yang mudah di dapat bisa menggunakan minyak zaitun, kelapa, atau canola hangatkan, tapi jangan terlalu panas. Gunakan minyak tersebut untuk memijat kulit kepala dengan lembut dan merata. Kemudian tutuplah dengan topi mandi dan biarkan selama satu jam, setelah itu keramaslah sampai bersih.

Jus Herbal

Pilihlah apa yang mudah bagi Anda jus bawang putih atau jus jahe. Gunakan seperti cara di atas tapi digunakan malam hari sebelum tidur dan cucilah/keramas sampai bersih di pagi hari.

Pijat Kepala

Memijat kulit kepala selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang sirkulasi atau aliran darah. Sirkulasi yang baik pada kulit kepala akan menjaga folikel rambut  tetap aktif.

Antioksidan

Terapkan teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Meditasi

Percaya atau tidak, sebagian besar penyebab rambut rontok adalah stres. Meditasi atau menenagkan diri dan mendekatkan diri kepada sang maha kuasa dapat membantu mengurangi stres dan menjaga keseimbangan hormonal dan sebagai hasil akhirnya dapat mencegah rambut rontok.

Pilihlah beberapa cara yang menurut Anda paling mudah untuk diterapkan, semoga rambut Anda tidak rontok lagi!

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer