Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat secara alami dapat membantu mengobati jerawat yang sudah ada dan mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.

Cara  alami menghilangkan jerawat bisa sama efektifnya dengan obat-obatan. Bahkan mungkin lebih manjur. Terkadang, semua kebutuhan tubuh Anda adalah keseimbangan gizi yang tepat dan perawatan kulit yang tepat.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat akan memperhatikan aspek-aspek khusus sesuai dengan kondisi jerawat yang ada, sekaligus bekerja secara menyeluruh sebagai pencegahan agar jerawat tidak kambuh lagi.
mengobati atau menghilangkan jerawat secara alami
Menghilangkan Jerawat secara alami ini umumnya lebih aman daripada obat kimia dan biasanya memerlukan biaya yang jauh lebih sedikit. Karena bahan-bahan yang digunakan mudah didapat, bahkan umumnya sudah tersedia di rumah.

Berikut cara alami menghilangkan jerawat :

Es untuk Mengurangi Peradangan jerawat
Rasa dingin (es) akan mengurangi kemerahan dan meredakan peradangan. caranya : bungkuslah es batu dengan plastik yang bersih, kemudian tempelkan pada wajah yang ada jerawatnya tahan selama 3-5 menit (tidak boleh lebih dari 5 menit) lakukanlah dua kali sehari atau setiap jam jika Anda bisa.

Masker Madu
Oleskan madu asli pada wajah yang berjerawat sekali atau dua kali seminggu – Madu memiliki sifat antibakteri sehingga sangat bagus untuk desinfektan dan penyembuhan jerawat. Madu juga lembut pada kulit sensitif, sehingga aman digunakan.

Sabun yang mengandung sulfur/belerang
Cucilah muka dua kali sehari dengan sabun yang mengandung sulfur yang dirancang untuk jerawat. Cuci muka ketika bangun tidur di pagi hari dan kemudian, tepat sebelum  tidur di malam hari. Mencuci wajah harus dengan lembut, jangan menggosok atau menggunakan semacam kain kasar. Mencuci wajah secara berlebihan akan merangsang kelenjar sebaceous akhirnya dapat menghasilkan minyak lebih banyak, sehingga meningkatkan pertumbuhan jerawat.

Cobalah Tea Tree Oil
Tiga kali sehari, oleskan setetes Tea Tree Oil pada jerawat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan. Penelitian telah menemukan bahwa 5% tea-tree oil efektif dalam menyembuhkan jerawat karena mengadung solusi benzoyl peroxide 5%.

Makan wortel
Wortel kaya akan beta-karoten (vitamin A) – Vitamin A memperkuat jaringan pelindung kulit dan benar-benar dapat mencegah jerawat. Vitamin A membantu mengurangi produksi sebum. Vitamin ini sangat penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan yang kulit dan selaput lendir. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh dari racun. Tahukah Anda bahwa kekurangan vitamin A sebenarnya dapat menyebabkan jerawat.

Jangan pakai make-up
memakai make up pada kulit akan menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat dan komedo lebih banyak. Jika merasa untuk memakai make-up, pastikan itu produk make-up tersebut berbasis air.

Jangan pencet jerawat
Adanya jerawat pada wajah mungkin sangat menggemaskan dan menggoda untuk memencet, menggaruk, menggosok atau menyentuh jerawat dan komedo tersebut lantaran ingin cepat sembuh. Memencet jerawat sebenarnya meningkatkan produksi sebum. Plus, ketika Anda menekan, maka selaput di bawah kulit dapat pecah, menyebabkan infeksi dan sebum menyebar di bawah kulit. Hasilnya jerawat akan tumbuh lebih banyak.

Suplemen Zinc
Orang dengan jerawat cenderung memiliki tingkat zinc/seng lebih rendah dari normal. Minum Suplemen zinc/seng terbukti dapat menyembuhkan jerawat pada sekitar sepertiga dari orang-orang yang mengkonsumsinya. Anda akan membutuhkan dosis tinggi, antara 200 dan 600 miligram setiap hari, tapi sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter.

Cuci sarung bantal
Ketika tidur, sadar atau tidak wajah akan menempel pada sarung bantal setiap hari. Sarung bantal menyerap minyak dari kulit dan akhirnya memudahkan menempelnya debu dan kotoran yang mengandung bakteri sehingga dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu dianjurkan untuk rajin-rajin mencuci sarung bantal setidaknya 3 hari sekali.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat  ini dapat Anda mulai dari sekarang, lalu perhatikan apa yang terjadi setelah lebih kurang 4 minggu.

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer