Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar Air

Sembuh dari cacar air tidak serta merta terbebas dari masalah, pasalnya penyakit yang satu ini akan meninggalkan bekas pada kulit yang cukup tidak sedap dipandang, apalagi bekas cacar air terdapat di wajah, duh bisa sangat merusak penampilan.

Maka tak heran banyak yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air ini dengan cepat. Namun tahukah Anda sebenarnya bekas cacar air (yang tidak parah) akan menghilang dengan sendirinya, tapi butuh waktu yang cukup lama, yakni hutungan bulan-tahun. Apalagi jika terkena cacar air di usia dewasa, maka bekas cacar air akan lebih lama hilang dibanding pada usia anak-anak. Silahkan Baca: Ciri-ciri Cacar Air

Bagi Anda yang merasa sangat terganggu dengan jaringan parut bekas cacar air dan ingin segera menghilangkannya, maka ikutilah cara ampuh menghilangkan bekas cacar air berikut ini, mulai dari cara-cara yang alami sampai cara-cara medis profesional.

Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami

Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E akan membantu melembabkan kulit dan dapat membantu memudar bekas cacar air. Anda dapat membeli minyak vitamin E di pasaran tanpa resep dokter. Oleskan vitamin E pada bekas cacar air dengan sedikit pijatan. Teknik memijat ini akan meningkatkan sirkulasi darah, yang selanjutnya akan meningkatkan proses penyembuhan jaringan parut sehingga menjadi lembut dan normal kembali. Gunakan minyak vitamin E ini dua kali sehari, oleskan merata di semua daerah kulit di mana bekas cacar air berada.

Madu

Madu dipercaya dapat membantu menghilangkan jaringan parut pada kulit termasuk bekas cacar air. Cara memakainya mudah, yakni langsung oleskan madu murni dengan lembut ke wajah atau area lain yang terkena bekas cacar air.

Jus Lemon

Lemon memiliki manfaat sebagai pencerah kulit alami yang dapat mengurangi warna gelap pada kulit termasuk yanh disebabkan oleh peradangan atau luka bekas cacar air. Buatlah jus lemon dan menerapkan jus ini secara langsung ke daerah kulit yang terkena. Hindari sinar matahari langsung saat menggunakan ramuan ini.

Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit termasuk mengurangi kemerahan, mengurangi kedalaman bekas luka dan membersihkan kulit dari bintik-bintik gelap. Ambil lidah buaya segar lu buka dan ambil gelnya. Oleskan gel segar ini pada bekas cacar air biarkan selama beberapa menit untuk efek terbaik.

aloe vera

Air Kelapa
Menuangkan air kelapa segar ke permukaan kulit beberapa kali sehari dapat membantu untuk meremajakan kulit.Hal ini dianggap sebagai obat yang ideal bagi mereka yang ingin perawatan cepat untuk menghilangkan bekas cacar air.

Makanan Kaya Vitamin K
Makanan yang memiliki banyak vitamin K dapat membantu melindungi dan menyembuhkan kulit, termasuk membantu menghilangkan bekas cacar air. Makanan tersebut termasuk hati, lobak hijau, kubis, brokoli, tomat, bayam, produk susu dan daging tanpa lemak.

Cara menghilangkan bekas cacar air secara alami seperti di atas tergolong mudah dan murah untuk digunakan, namun perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan hasil yang segera dan terbukti sangat efektif maka ikutilah serangkaian terapi profesional berikut ini, namun memiliki beberapa kelemahan yaitu relatif lebih mahal.

Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Profesional Medis

Microdermabrasion
Merupakan pengobatan non-invasif yang membantu regenerasi kulit yang telah rusak, termasuk bekas cacar air. Melalui teknik ini dokter akan menghapus (menggunakan sikat mikro) lapisan kulit yang rusak (jaringan parut bekas cacar air) hingga menemukan kulit sehat dibawahnya sehingga pertumbuhan berasal dari kulit yang sehat.

Foto Laser
Sinar laser akan memecah pigmen (warna hitam bekas car air) dan mendorong pertumbuhan kolagen dalam lapisan kulit yang lebih rendah untuk membantu menghilangkan bekas luka cacar air.

Eksisi
Merupakan teknik yang ideal untuk bekas cacar air yang membandel yang belum teratasi dengan pengobatan lain. Dokter bedah akan menghapus jaringan parut, meninggalkan tanda yang jauh lebih kecil dan kurang terlihat.

9 Komentar

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer