Tips Diabetes : Agar Gula Darah Terkontrol

Gula darah terkontrol pada diabetes penting untuk mencegah komplikasiGula Darah Terkontrol – Gula darah, atau glukosa darah, adalah produk pemecahan makanan yang dicerna dan ditransfer ke aliran darah yang akan digunakan untuk energi. Ketika kadar glukosa darah rendah, mungkin anda mengalami gejala hipoglikemia, yang meliputi pusing, kelelahan atau bahkan sampai koma. Jika kadar gula darah yang terus-menerus terlalu tinggi, hal itu mungkin membuat Anda rentan terhadap diabetes, suatu kondisi di mana tubuh memiliki kesulitan mengendalikan kadar gula darah. Komplikasi diabetes dapat menyebabkan kebutaan, gagal ginjal, penyakit jantung, stroke dan masalah saraf. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kadar gula darah agar tetap terkontrol.

Menjadwalkan janji dengan dokter untuk menentukan apakah kadar gula darah Anda berada dalam kisaran yang sehat. Kadar gula darah Puasa tidak boleh lebih dari 120 mg / dl atau kurang dari 70 mg / dl. Setelah makan, kadar gula darah Anda tidak boleh lebih dari 200 mg / dl. Jika Anda memiliki pembacaan abnormal, membahas pilihan pengobatan dengan dokter Anda.

Hindari gula sederhana, seperti gula dapur, nasi putih, pasta putih, soda dan jus buah, untuk menjaga kadar gula darah ada tetap terkontrol. Gula sederhana yang mudah dicerna dan meningkatkan tingkat gula darah dengan cepat setelah makan, sering menyebabkan kadar gula naik. Sebaliknya, pilihlah karbohidrat kompleks, seperti beras merah, pasta coklat dan biji-bijian. Karbohidrat kompleks yang tinggi serat, yang memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah dan memungkinkan untuk kontrol gula darah yang lebih baik.

Berolahraga secara teratur untuk mengontrol kadar gula darah. Latihan membutuhkan energi. Olahraga teratur membantu otot menjadi lebih efektif dalam menggunakan gula darah, yang akan membantu menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Selain itu, olahraga membantu dengan penurunan berat badan, yang juga bisa membuat gula darah terkontrol.

Minum obat diabetes secara teratur. Dokter memberikan resep obat diabetes untuk membantu agar gula darah terkontrol. Jika Anda berhenti minum obat diabetes, kadar gula darah Anda dapat mencapai tingkat tinggi yang berbahaya, yang dapat mengakibatkan komplikasi serius, termasuk kematian. Buatlah jadwal atau pengingat minum obat.

Jika anda melakukan beberapa cara diatas mudah-mudahan gula darah terkontrol dengan baik dan andapun terhindar dari komplikasi diabetes.

mari kita berteman di

Situs ini hanya sebagai sumber informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasihat medis, diagnosis ataupun anjuran pengobatan. Baca disclaimer