• Salam kenal. Saya sempet keguguran akhir januari kemarin dan sempet kuret. Setelah itu haid saya lancar seperti sebelum hamil..sekarang saya telat 2 minggu dari jadwal mens. Setelah testpack hasil selalu negatif dan jika dibandingkan dengan kehamilan sebelumnya ada gejala yg berbeda misal saya tidak sering kencing, payudara biasa saja, nafsu makan sama saja namun akhir2 ini saya merasa lebih cepat capek, mual, kram di perut bagian bawah dan jika diperhatikan lebih keras dan membesar. Mohon sarannya, apa yg harus saya lakukan. Terima kasih

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab haid yang terlambat datang sangat banyak sekalli. Apalagi jika terlambat kurang dari 1 bulan seperti yang anda alami. Sebagai informasi untuk anda, berikut ini akan saya sampaikan beberapa kemungkinan penyebab keluhan terlambat haid yaitu antara lain:

    1. Dicetuskan karena faktor psikosomatis atau stress sehingga menyebabkan gangguan hormonal yang berakibat pada perubahan siklus mens.
    2. Akibat faktor kegemukan atau berat badan yang berlebih juga bisa menyebabkan terjadinya keluhan telat mens
    3. Asupan makanan yang kurang, vegetarian, dll
    4. Pengaruh KB hormonal terutama KB 3 bulan
    5. Penyakit organ reproduksi misal tumor, infeksi, dll
    6. Penyebab lain

    Seperti yang telah dijelaskan di atas, kehamilan bukanlah satu – satunya penyebab terlambat mens. Ada banyak kemungkinan lainnya sehingga untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter. Perlu dilakukan dilakuan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang guna menegakkan diagnosis penyebab keluhan anda. Untuk kehamilan sendiri jika dilakukan pemeriksaan dengan tes pack kadang tidak langsung menunjukkan hasil positif apalagi jika kehamilan baru terjadi beberapa hari atau di 1- 2 minggu awal kehamilan.  Anda bisa menunggu 2 minggu kemudian untuk melakukan tes pack ulang atau bisa dilakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui dengan pasti adanya kantong kehamilan jika memang anda benar sedang mengandung.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter 2 Minggu Telat Haid Tapi Testpack Negatif Terus

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.