• Pagi dok…mohon informasinya untuk alat yg digunakan penderita paru paru yg di dalamnya terdapat cairan itu bentuknya yg seperti apa ya? Saya bingung ketika googling ada banyak bentuk dan penjelasannya tdk ada yg spesifik.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf pertanyaan anda kurang jelas, ada baiknya anda mencantumkan bagaimana keluhan yang dirasakan apakah adanya keluhan sesak napas, batuk, pilek atau keluhan seperti apa. Ada banyak gangguan pada paru baik karena infeksi atau non infeksi. Bagian paru yang terkena juga bisa pada bronkus, bronkiolus hingga ke parenkim paru. Sehingga perlu pemeriksaan secara lebih detail untuk memastikan penyebab keluhan gangguan paru tersebut mulai dari penggalian informasi secara lebih detail, pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Setelah itu baru bisa ditentukan terapi yang paling baik bagi kondisi pasien.

    Ada beberapa alat untuk membantu pernapasan yang memiliki tabung berisi cairan mulai dari nebulizer, inhaler dan lain sebagainya. Nebulizer dan inhaler merupakan salah satu contoh alat bantu untuk mengubah cairan menjadi uap yang digunakan untuk melegakan pernapasan. Cairan yang digunakan biasanya obat – obatan untuk bronkhodilatasi atau obat untuk memperlebar bronkus sehingga aliran udara yang masuk lebih lancar dan membuat napas pasien menjadi lebih lega. Selain itu nebulizer juga sering digunakan untuk membantu mengencerkan dahak yang kental di saluran napas yang dapat mengganggu pernapasan pasien. Ada baiknya anda menanyakan pada dokter yang menangani untuk memastikan alat bantu mana yang cocok digunakan untuk kondisi pasien.

    Silakan baca artikel berikut:

    Obat Sesak Nafas Alami dan Kimiawi Anjuran Dokter

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Alat Uap Paru Paru

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.