• dok, saya sering mengalami keringat berlebih, flu secara tiba tiba, demam, sakit perut, pusing serta sesak di bagian dada! saya sudah 2 tahun merasakan seperti ini, kira kira apa penyakit yang saya derita? dan bagaimana cara mencegahnya? terimakasih dok atas jawabannya..

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan demam, keringat berlebih, flu secara tiba tiba , demam, sakit perut, pusing serta sesak di bagian dada bisa disebabkan beberapa hal mulai dari :

    • Infeksi saluran napas. Bisa akibat infeksi bakteri, virus, jamur ataupun mikroorganisme lainnya. Keluhan yang muncul berupa demam, batuk,pilek,keringat berlebihan, bahkan bisa sesak. Keluhan yang muncul selain karena mikroorganisme penyebab infeksi juga disebabkan organ saluran pernapasan yang terkena. Misal karena tuberkulosis paru, maka keluhan yang muncul berupa demam lebih dari 3 minggu, batuk, keringat berlebih terutama malam hari, berat badan menurun, kadang juga pasien mengeluh sesak napas dan keluhan lainnya.

    • Infeksi saluran cerna juga bisa menyebabkan keluhan demam, sakit perut, keringat dingin dan lain sebagainya. Infeksi saluran cerna juga bisa disebabkan infeksi bakteri, virus, ataupun jamur.

    • Faktor psikosomatis juga sering menyebabkan keluhan tersebut mulai dari perasaan panas dingin, pilek, batuk dan lain sebagainya. Jika karena faktor psikosomatis maka sebenarnya hanya karena faktor psikis pasien saja namun sebenarnya tak ada organ tubuh yang terganggu atau terserang penyakit.

    • Penyebab lainnya.

    Untuk memastikan penyebab keluhan memang harus dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang secara langsung oleh dokter. Tatalaksana yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Sering Keluar Keringat Berlebihan dan Terkadang Demam

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.