• dok, saya mau nanya saya terkahir menstruasi tanggal 10, dan tanggal 25 saya melakukan dengan suami saya, tapi spermanya tidak keluar di dalam, dan sekarang saya sudah telat dateng bulan 15 hari, apa itu bisa di bilang saya hamil dok? walaupun sperma ga keluar di dalam .. makasih dok.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab keluhan terlambat menstruasi sangat banyak sekali. Tidak bisa hanya berdasarkan keluhan ini saja kita bisa menegakkan diagnosis apakah seorang wanita hamil atau tidak. Banyak kondisi lainnya yang menyebabkan keluhan ini.

    Tanda kehamilan sendiri juga ada beberapa yang dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil bisa ditemukan pada kondisi lainnya selain kehamilan. Contih tanda ini antara lain keluhan telat mens, mual dan muntah, perut membesar, payudara membengkak, dan lainnya. Tanda pasti hamil merupakan tanda yang pasti ada selama kehamilan berupa ditemukannya detak jantung janin dan juga ditemukannya kantung kehamilan pada ibu yang sedang mengandung. Keduanya Bisa dilakukan pemeriksaan dengan USG.

    Sperma yang tidak masuk dalam vagina sebenarnya membuat kemungkinan hamil ditiadakan. Namun memang benar bisa dipastikan bahwa tidak ada sperma yang benar benar masuk karena sedikit saja sperma masuk maka akan memiliki kemungkinan untuk hamil meskipun lebih kecil.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    sekian jawaban dari saya semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Telat Haid Bisa Hamil?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.