• Selamat malam dok

    umur saya sekarang 18 thn, beberapa bulan terakhir saya merasakan nyeri di bagian bawah kiri payudara saya. Hal tersebut memang jarang kambuh namun jika sudah kambuh saya tidak bisa bergerak karena jika bergerak nyerinya akan bertambah.
    Nyeri ini berlangsung hanya beberapa detik. Rasa nyeri ini sangat mengganggu saya ketika kambuh saat jam pelajaran di sekolah.
    Kira2 kenapa ya dok dan apakah berbahaya

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Pada bagian bawah payudara kiri ada beberapa bagian tubuh mulai dari bagian luar adalah kulit, otot,ligamen, tulang,jaringan lunak lainnya seperti lapisan lemak hingga ke bagian dalam berupa organ lambung, jantung, paru dan masih banyak lagi organ dalam lainnya. Sayangnya anda tidak menceritakan secara detail bagaimana rasa nyerinya apakah seperti ditusuk – tusuk, seperti tertarik atau bagaimana dan adakah keluhan lain yang menyertai seperti demam, mual, muntah dan sebagainya. Jika anda memiliki riwayat trauma atau cedera sebelumnya maka kemungkinan hal tersebut menjadi penyebabnya.

    Berdasarkan keluhan anda dimana rasa nyeri semakin terasa saat bergerak maka mungkin saja penyebabnya adalah adanya gangguan pada tulang atau pun tarikan otot. Penyebab keluhan ini bisa berbagai macam mulai dari cedera olahraga, posisi kerja atau tidur yang tidak tepat dan sebagainya. Infeksi juga bisa menyebabkan gangguan pada tulang dan sendi sehingga menimbulkan nyeri yang amat sangat terutama saat bergerak.

    Selain bersumber dari tulang dan otot, masih tidak menutup kemungkinan adanya gangguan pada organ dalam. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami. Berbahaya atau tidak tentu baru dapat ditentukan setelah diagnosis ditegakkan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Berbahaya Nyeri di Bawah Payudara Kiri?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.