• Dok, dari kemarin dan hari ini saya merasa pusing, nyeri kepala hebat, kedinginan, badan panas, mual dan muntah sesudah makan atau minum, merasa ga enak badan, sulit bernafas, sesak saat tiduran… Itu gejala penyakit atau hanya sakit biasa? Nama saya Bibah, usia saya 15tahun

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi online gratis di mediskus.com.

    Data yang anda sampaikan sebenarnya masih kurang lengkap mulai dari berapa lama keluhan tersebut anda rasakan, bagaimana karakteristik panasnya (apakah setiap saat atau hanya malam saja atau seperti apa), dan lain sebagainya. Namun secara umum keluhan yang anda rasakan mulai dari pusing dan sakit kepala hebat yang disertai badan panas namun terasa kedinginan, mual dan muntah hingga kesulitan bernafas tentu merupakan gejala dari penyakit tertentu. Namun untuk mengetahui penyebab pastinya tentu harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut secara langsung oleh dokter.

    Keluhan – keluhan tersebut biasanya merupakan gejala awal dari suatu infeksi, namun tentu belum dapat dideteksi sumber keluhan tersebut. Karena biasanya pada masa awal infeksi baik itu infeksi saluran nafas, pencernaan, gejala demam berdarah, demam typhoid, malaria dan lain sebagainya memiliki gejala klinis yang mirip satu sama lain.

    Untuk itu perlu dilakukan anamnesis atau tanya jawab secara langsung oleh dokter seputar keluhan anda. Selanjutnya perlu dilakukan pemeriksaan fisik mulai dari kepala hingga kaki dan jika dibutuhkan dokter akan menyarankan pemeriksaan penunjang seperti cek darah dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk menentukan diagnosis yang tepat dari penyakit anda, sehingga dapat diberikan terapi yang tepat. Oleh karena itu, segerelah periksakan diri anda ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Panas nya hanya terasa saat malam hari saja

    Jadi, itu kemungkinan nya banyak ya?

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala, Demam, Mual dan Muntah

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.