• selamat pagi dok saya mau tanya tentang kondisi pasangan saya saat ini yang tidak kunjung menstruasi . pasangan saya bulan lalu mens pada tgl 14 kemudian di bulan ini tgl 4 november saya dengan pasangan saya melakukan hubungan tetapi sekedar menggesek kan ke miss V nya saja, lalu pada waktu tgl 14 sampai saat ini pasangan saya blm juga mens tetapi keluar bercak kecoklatan disertai nyeri seperti dilep , terimakasih dok mohon penjelasannya :)

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tanda – tanda kehamilan sebenarnya sangat banyak, antara lain menstruasi yang tidak kunjung datang, pembesaran ukuran rahim yang ditandai dengan lingkar perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Namun pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalamnya bisa menunjukkan hasil yang paling akurat pada saat usia kehamilan baru berada di trimester awal.

    Keluhan telat mens sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal bukan hanya terkait kehamilan. Beberapa penyebab keluhan telat mens bisa terjadi karena hormon yang tidak stabil, stress atau faktor psikosomatis lainnya, asupan nutrisi yang kurang, kelelahan fisik, efek obat – obatan tertentu, efek samping KB hormonal, penyakit organ reproduksi misalnya kista ovarium, dan masih banyak penyebab lainnya.

    Kehamilan sendiri bisa terjadi jika ada sperma yang masuk ke dalam vagina wanita. Jika tidak ada sperma yang masuk maka kemungkinan untuk hamil bisa disingkirkan. Namun tidak semua sperma yang masuk juga bisa menghasilkan kehamilan karena perlu sel telur yang dikeluarkan oleh wanita yang bisa terjadi saat ovulasi.

    Untuk memastikan penyebab keluhan pasangan anda silakan periksakan langsung ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut:

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Oiya dok pada waktu selesai berhubungan saya dgn pasangan saya membersihkan sisa cairan yg keluar , lalu tidak lama pasangan saya menempelkan V nya dan menggesekkan pada P saya dan tidak sadar ternyata masih ada sisa cairan bening sangat sedikit ketika menggesekkan , apa itu dok penyebabnya? pasangan saya juga sembelit , dilep , mudah marah dan keluar bercak , tetapi tidak mual. saya belum menyarankan untk TP , saya mohon penjelasannya kembali tentang balasan saya ini dok terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Apakah Bisa Hamil Sekedar ‘Menggesekkan’ Ke V ?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.