• malem dok.. saya mau tanya.

    pasangan saya mens trakhir tanggal 5 maret, setelah itu saya berhubungan intim dengannya tanggal 20 maret.. waktu berhubungan itu spermanya saya keluarkan diluar, setelah saya keluarkan diluar trus saya liat vagina pasangan saya kok pas lubangnya itu ada cairan putih.. cairan itu apa ya dok ? soalnya yg saya rasakan itu sperma keluar diluar.

    dan sekarang pasangan saya mengeluh gakenak badan dan pusing, apa dia hamil dok ?

    atas perhatiannya trimakasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Ada beberapa upaya untuk pencegahan kehamilan, salah satunya dengan senggama terputus dimana sperma dikeluarkan di luar (bukan dalam vagina). Cara ini seringkali efektif untuk pencegahan kehamilan, namun bisa juga tidak. Cairan keputihan yang terdapat di vagina pasangan anda bisa saja akibat sperma yang tak sengaja keluar lebih dulu sebelum penis dikeluarkan dari vagina. Namun bisa saja cairan tersebut merupakan lendir serviks yang dihasilkan oleh pihak wanita untuk mempermudah penetrasi penis ke dalam vagina.

    Untuk memastikan kehamilan sendiri perlu dilakukan beberapa pemeriksaan karena tanda kehamilan sangat banyak sekali, seperti telat mens, pembesaran ukuran rahim yang ditandai dengan lingkar perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif dan yang paling akurat tentu dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalamnya. Pemeriksaan dengan menggunakan tes pack (alat tes kehamilan) baru bisa menunjukkan hasil akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi). Oleh karena itu ada baiknya dilakukan observasi dahulu hingga periode haid selanjutnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Apakah Pasangan Saya Hamil?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.