• Dok saya mau tanya. Apakah saya hamil? Saya sudah telat 3 hari, padahal sebelumnya saya tidak pernah telat bahkan datang bulannya selalu maju. Tadi pagi saya sudah coba untuk tespeck hasilnya negatif, dan apakah itu akurat? Dan saya harus apa agar saya bisa datang bulan.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter.

    Penyebab terlambat haid ada banyak hal. tidak bisa hanya karena telat haid 3 hari bisa menentukan seseorang hamil atau tidak. Sebenarnya dalam forum ini sudah banyak dijelaskan mengenai tanda – tanda kehamilan di awal semester, penyebab telat haid dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan kehamilan dengan tes pack.

    Telat haid bisa terjadi karena banyak hal mulai dari gangguan hormonal karena kelelahan fisik dan mental, stress berlebihan, pengaruh kb hormonal, efek samping obat- obatan, daya tahan tubuh yang menurun, infeksi dan gangguan lain pada organ reproduksi.

    Untuk memeriksakan kehamilan dengan tes pack bisa dilakukan 14 hari sebelum jadwal haid sebelumnya. Namun pemeriksaan kehamilan dengan tes pack kadang menunjukkan hasil negatif meskipun pada saat itu seorang wanita ternyata sedang mengandung. hal ini terjadi karena kadar hormon Hcg yang masih rendah dan belum dapat terdeteksi oleh alat tes kehamilan. Untuk memastikan kembali sebaiknya dilakukan pengulangan pemeriksaan 2 minggu setelah pemeriksaan sebelumnya jika memang haid masih belum kunjung datang. Selain itu bisa dilakukan pemeriksaan USG kehamilan untuk hasil yang paling akurat dalam menentukan kehamilan.

    Silakan anda baca artikel berikut ini:

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Saya Hamil? Karena Telat Menstruasi 3 Hari

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.