• Selamat sore dok,..Saya mau tanya dok, tanggal 19 saya haid dan selesai tanggal 26..,siklus haid saya selalu teratur 28 hari. Karna saya ingin sekali segera hamil 2 hari sekali suami saya melakukan penetrasi di dalam. Saya merasakan adanya tanda tanda kehamilan., 3 hari sebelum mens saya tes tetapi masih negatif. Kemudian tanggal 23 saya mens. Apakah saya sudah hamil atau faktor lain yg menyebabkan saya terlambat bulan.

    Terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab telat mens sangat banyak kemungkinannya, bukan hanya karena kehamilan saja. Apalagi jika keluhan telat mens baru berlangsung beberapa hari, maka bisa saja keterlambatan hanya terjadi karena kelelahan fisik, stress, dan lain sebagainya. Selain itu, penyebab mens lainnya bisa karena infeksi di organ reproduksi, kista di indung telur, tumor dan masih banyak lagi.

    Saya sebenarnya masih kurang mengerti dengan informasi yang anda sampaikan. Anda mengatakan tanggal 19 adalah jadwal mens anda sebelumnya. Lalu kemudian mens terakhir di tanggal 23 bulan sesudahnya? Maksudnya anda hanya telat 4 hari atau seperti apa? Jika mens terakhir tanggal 23 bulan oktober maka kemungkinan hamil untuk sementara masih bisa disingkirkan. Jika di bulan november ini anda tidak mendapatkan haid di tanggal 20an dan seterusnya maka kemungkinan hamil akan kembali ada. Namun kadang kehamilan di awal minggu masih belum terdeteksi dengan tes pack akibat kadar hormon HCG yang belum terlalu tinggi. Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter sehingga bisa dilakuan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Saya Hamil ??

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.