• Dok saya mau nanya saya sudah menikah 9 bulan lebih tepatnya 05 desember 2015 lalu dan sampai saat ini saya blm jg hamil,lalu bln agustus 2016 kemarin saya sempat konsul ke dokter spog tp kenyataannya membuat saya kecewa krn saya dinyatakan PCO. Yang mau saya tanyakan apakah bisa seorang PCO hamil ? Karena bulan ini saya bln juga menstruasi dok. Haid saya memang tidak teratur biasanya suka mundur 1 minggu. Agustus kemarin saya haid tgl 6 agustus 2016 lalu sampai skrg sudah hampir 1 minggu masih jg tidak haid. Apakah saya hamil atau tidak dok ? Mohon bantuannya terimakasih

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Untuk memastikan seseorang hamil atau belum, tidak bisa hanya berdasarkan keluhan terlambat haid saja. Penyebab telat haid sendiri sangat banyak sekali. Begitu pun dengan tanda – tanda kehamilan juga ada beberapa hal, mulai dari tanda mungkin hamil dan juga tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, pembesaran ukuran perut, keluhan mual dan muntah, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil berupa ditemukannya detak jantung janin dengan pemeriksaan, adanya kantung kehamilan yang diketahui dengan pemeriksaan USG.

    Pemeriksaan dengan menggunakan tes pack (alat tes kehamilan) merupakan cara sederhana untuk mengetahui seseorang hamil atau tidak. Pemeriksaan ini baru bisa menunjukkan hasil akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi). Namun seperti yang saya sampaikan sebelumnya, pemeriksaan ini merupakan tanda mungkin hamil mengingat ditemukan juga hasil positif pada keadaan patologis (penyakit) lainnya seperti mola hidatidosa (hamil anggur) dan hamil ektopik (di luar kandungan). Untuk memastikan kehamilan silakan anda melakukan pemeriksaan USG.

    Silakan baca link terkait keluhan anda:

    PCOS : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Telat Haid 1-2 Minggu, Ini Penyebabnya!

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Apakah Saya Hamil atau Tidak ?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.