• Selamat malam Dok, saya Djuan ingin menanyakan tentang Hiv, dua hari yang lalu saya check positif Gonore, kemudian test hiv dan spilis keduanya negatif, dan setelah itu saya diberi obat antibiotik; kencing nanah dan rasa sakit dileher mr.p saya pun hilang, akan tetapi setelah minum obat (hari kedua) tersebut badan saya terasa lemas dan meriang, apakah meriang dan rasa lemas tersebut merupakan gejala awal hiv atau hanya effec obat antibiotik yang saya minum? Trimaksih.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Badan lemas dan meriang yang anda alami bisa terjadi karena proses infeksi pada organ genital yang anda alami atau bisa juga karena sebab lainnya. Gonore yang terjadi pada anda selain bisa menimbulkan keluhan kencing bernanah, juga bisa menyebabkan keluhan demam, lemah, dan lain sebagainya. Untuk infeksi akibat HIV sendiri dibedakan menjadi beberapa tahapan infeksi. Saat kuman HIV masuk ke dalam tubuh dan menginfeksi, maka belum langsung muncul keluhan dalam tubuh. Pada tahap awal ini, tubuh akan membentuk antibodi untuk melawan kuman HIV yang masuk dalam tubuh. Pada tahap serokonversi ini, pasien ada yang mengalami gejala menyerupai flu misalnya demam, meriang, lemas, nyeri tenggorokan dan masih banyak lagi. Gejala ini terjadi beberapa minggu setelah terinfeksi namun prosesnya tidak lama. Pasien kemudian akan bebas gejala sama sekali hingga beberapa tahun. Hingga akhirnya infeksi HIV masuk dalam tahap akhir dimana kuman akan menekan daya tahan tubuh pasien sehingga orang yang terinfeksi HIVĀ  AIDS akan banyak mengalami keluhan di seluruh organ tubuhnya yang pada akhirnya menjurus pada kematian.

    Untuk kasus yang anda alami memang tidak bisa dipastikan apakah yang anda alami terjadi karena gonore atau karena sebab lainnya. Perlu dilakukan pemeriksaan secara detail untuk memastikan penyebab keluhan tersebut. Silakan anda konsultasikan langsung dengan dokter yang menangani anda.

    Berikut adalah artikel terkait HIV AIDS yang bisa anda baca:

    Ciri-Ciri dan Gejala Terkena HIV AIDS

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kemungkinan HIV Ketika Positif Gonore (Kencing Nanah)

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.