• Selamat siang dok. Saya feny umur 18tahun. Saya memiliki gejala seperti  nyeri perut bagian kanan bawah,nyeri ulu hati dan panggul, diare,dan nyeri (maaf) payudara. Dengan gejala tersebut apakah saya terkena kista mengingat setahun yang lalu saya pernah terkena kista tetapi tidak ada tindakan dari dokter. Mohon bantuannya ya dok. Terima kasih.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan yang anda sampaikan berupa rasa nyeri di perut bagian kanan bawah, nyeri ulu hati dan panggul, diare, dan keluhan nyeri di payudara bukanlah gejala yang khas pada kista ovarium. Keluhan – keluhan ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Nyeri perut kanan bawah misalnya, bisa saja disebabkan karena infeksi pada usus, infeksi saluran kemih, adanya batu saluran kemih hingga gangguan pada otot perut. Begitu pun dengan keluhan nyeri ulu hati bisa saja terjadi akibat gangguan pada lambung.

    Gejala umum kista ovarium berupa adanya pembesaran pada perut bagian kanan atau kiri bawah atau keduanya, keluhan nyeri saat buang air, nyeri panggul sebelum atau selama siklus mens, nyeri saat melakukan hubungan intim, mual dan muntah, nyeri punggung bawah, nyeri pada payudara dan gejala lainnya. Namun tetap perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang misalnya dengan USG untuk memastikan ada tidaknya kista di ovarium anda. Oleh karena itu silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan secara lebih detail sesuai dengan keluhan anda.

    Silakan baca artikel terkait berikut yang mungkin terkait dengan keluhan yang anda alami saat ini:

    Kista Ovarium

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Nyeri di daerah pusar sampai ke panggul dan punggung bawah seperti di tusuk lumayan panas,disertai diare. Lebih tepatnya saya terkena apa ya dok? Mohon jawabannya ya dok. Terima kasih.

    Nyeri di daerah pusat sampai panggul,diare 4x sehari,rasanya seperti di remas dan perut agak panas. Lebih tepatnya kenapa ya dok? Mohon bantuannya. Terima kasih.

Beranda Tanya Dokter Apakah Saya Terkena Kista Ovarium Kembali?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.