• ass. perkenalkan nama saya deni dharsono umur 46 tahun, saya sering mengalami takanan darah tinggi sejak tahun 2005 sampai sekarang tetapi kadang tensi saya naik kadang normal, pada bulan Mei 2015 saya masuk rumah sakit dan dirawat inap karena diare akut dengan tensi cukup rendah hanya 110/90 dan disuruh dokter rawat jalan setelah 3 hari dirawat inap dan alhamdulillah penyakit diare saya sembuh, padahal saya masih ada keluhan kaki sebelah kiri saya sering kebas-kebas mata jadi ruam tidak bisa meiyalihat bacaan dengan jarak dekat, yang paling parah ingatan saya agak lambat dan bicara sedikit sulit,juga kalau berjalan diatas lantai tanpa alas kaki suka baal/digingin seperti menginjak diatas es.saya sudak cek kolesterol hasilnya normal,gula darah normal ,asam urat juga normal. sya juga punya sakit dilambung (maag)

    sebenarnya saya ini sakit apa?

    tolong dokter minta jawaban pasti? terima kasih sebelumnya.wassalam

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf bapak, saya tidak bisa menjawab diagnosis pasti keluhan bapak. Karena perlu dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ataupun pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk mencari penyebab pastinya. Tidak bisa hanya dengan konsultasi via tulisan seperti ini.

    Keluhan yang anda rasakan mungkin saja terjadi akibat gangguan akibat tekanan darah yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Stroke juga menjadi salah satu penyakit yang memiliki keluhan seperti yang anda rasakan, berupa rasa baal atau kesemutan pada salah satu ekstrimitas (alat gerak) baik ekstrimitas atas maupun bawah. Namun bisa saja juga keluhan tersebut terjadi akibat kadar elektrolit anda yang tidak normal, misalnya kadar kalium atau elektrolit lainnya yang terlalu rendah. Kadar kalium yang rendah (hipokalemia) juga bisa menyebabkan rasa baal, kesemutan pada kaki, dan lain sebagainya.

    Begitu pun dengan keluhan mata anda bisa disebabkan karena beberapa hal, mulai dari gangguan persarafan pada mata akibat stroke, hingga kelainan refraksi yang membutuhkan kacamata dengan ukuran tertentu.

    Untuk memastikan tentu harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya anda memeriksakan keluhan anda ke dokter, terutama dokter spesialis penyakit dalam ataupun dokter syaraf. Jika perlu dokter akan menganjurkan pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakan Termasuk Stroke? Kalau Iya Bagaimana Cara Mengatasinya?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.