• dok, saya mau tanya, saya punya penyakit asma dari umur 4 thn, sampai sekarang umur saya 17 thn. dan alhmdulillah sekarang jarang kambuh. tapi kenapa dok, kondisi saya ini. saya gampang lelah, lemas dan lainnya yg ganjal. gk tau kenapa hati atau jantung saya merasa sakit. deg degan terus dok. trkadang tidurpun paling lama 2 jam. dan paling sedikit tidur saya 30 menit. pas bangun deg degan itu terasa lagi dan nyeri di bagian hati saya untuk beberapa lama. tolong solusi nya dok, saya udah begitu sakit sama penyakit asma dulu saya. dan ini di tambah lagi penyakit ini entah penyakit apa.. terimakasih sebelumnya.. Assallamu’allaikum..

    Waalaikumsalam ww wb. Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kondisi anda yang gampang lelah dan lemas bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena daya tahan tubuh yang kurang sehingga mudah sekali muncul keluhan – keluhan tersebut bahkan hanya dengan aktivitas yang agak tinggi sedikit saja.

    Jantung yang mudah berdebar – debar bisa terjadi karena beberapa hal mulai dari tekanan darah yang abnormal baik tinggi ataupun tekanan darah rendah, kadar hemoglobin darah yang rendah, hingga karena faktor psikosomatis misalnya pasien yang mudah cemas dan stress, atau karena sebab lainnya.

    Keluhan nyeri ulu hati juga bisa disebabkan karena banyak hal, yang paling sering karena gangguan di lambung atau sering disebut sebagai dispepsia. Penyakit ini terjadi karena peningkatan kadar asam lambung sehingga menimbulkan beberapa gejala mulai dari nyeri ulu hati, mual, muntah, dan masih banyak lagi. Penyakit ini bisa muncul karena beberapa hal mulai dari faktor telat makan, makan makanan yang terlalu pedas dan asam, merokok, konsumsi alkohol dalam jumlah banyak hingga karena stress berat yang dialami oleh pasien.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang secara lebih detail. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Dan saya juga merasa mual, gemetar, kepala sering nyeri. dan anehnya lagi penglihatan saya sedikit-sedikit sekarang ini mulai terasa kabur dan samar-samar untuk waktu tertentu. terimakasih lagi sebelumnya dok atas jawaban dan sarannya..

Beranda Tanya Dokter Penyakit Jantung Deg Degan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.