• apakah suplemen dengan antioksidan tinggi bisa diminum sendiri dan tiap hari?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Nampaknya pertanyaan mengenai suplemen axamed ini sudah beberapa kali anda tanyakan dalam forum ini. Axamed merupakan salah satu jenis suplemen yang mengandung antioksidan tinggi. Suplemen artinya adalah tambahan. Dengan kata lain sebenarnya obat ini berfungsi bukan sebagai kebutuhan pokok dalam jumlah banyak yang diperlukan oleh tubuh. Dengan asupan nutrisi yang cukup dari makanan sehari – hari sebenarnya sudah mampu mencukupi kebutuhannya sehingga tak perlu dikonsumsi rutin tiap hari. Namun jika anda ingin mengkonsumsi suplemen ini maka sebaiknya diminum 1 kali sehari saja.

    Axamed sebagai suplemen yang mengandung antioksidan sering diberikan untuk kebutuhan kulit, meskipun sebenarnya bisa untuk keperluan lainnya. Perannya untuk kulit adalah untuk memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan tanda – tanda penuaan dini, mengurangi timbulnya flek – flek di kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan masih banyak lagi. Selain itu, astaxanthin juga berperan untuk menjaga stamina dan meningkatkan ketahanan tubuh. Sebagai anti oksidan , astaxanthin berperan juga untuk mengurangi produksi dan menghancurkan radikal bebas yang memiliki efek jahat terhadap tubuh kita dan berperan untuk mengurangi rasa lelah.

    Fungsi lain dari pemberian suplemen anti oksidan astaxanthin antara lain sebagai berikut yaitu karena bisa melewati sawar darah otak (“blood-brain barrier”) dan sawar retina dan darah ( “blood-retinal barrier”) maka suplemen ini dapat berperan untuk melindungi mata, otak, dan sistem saraf dari adanya stress oksidatif dan dampak buruk akibat radikal bebas, serta mampu memberikan fungsi proteksi untuk melindungi kerusakan DNA akibat radikal bebas.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Axamed: Suplemen Antioksidan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.