• permisi dok, saya mau bertanya, tadi ketika BAK dan mengedan BAB juga ikut keluar sedikit dalam bentuk cairan dan hanya sedikit yang tidak. BAB saya terdapat darah berwarna merah yg bercampur dengan cairan BAB, saya tidak ada keluhan sakit perut..kenapa ya dok? Dan apa yang harus saya lakukan?

    Selamat malam, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com.

    Buang air besar dengan konsistensi cair disertai dengan darah biasanya disebabkan oleh adanya iritasi pada usus besar. iritasi itu sendiri bisa disebabkan oleh makanan-makanan yang terlalu asam, terlalu pedas, atau jenis makanan tertentu yang membuat Anda sensitif terhadapnya.

    Disamping itu infeksi oleh virus atau bakteri, Parasit, dan sejenisnya juga bisa menyebabkan buang air besar encer dan berdarah untuk itu langkah awal yang baik adalah mencari tahu apa sebenarnya yang menjadi penyebab keluhan anda, karena penanganan terbaik akan disesuaikan dengan penyebabnya.

    Namun demikian, anda tidak harus cepat-cepat pergi ke dokter apabila keluhan tersebut hanya ringan saja. Oleh karena itu terlebih dahulu cermatilah gejala yang anda alami tersebut; Apakah berlangsung lama atau bertambah berat, jika demikian maka periksakanlah ke dokter.

    Seiring dengan itu lakukanlah perbaikan pada pola makan apabila sebelum-sebelumnya anda memakan sesuatu atau jenis makanan yang tidak biasanya. Hindarilah makanan pedas, berminyak, terlalu asam, dan makanan bersantan selama keluhan berlangsung.

    Cukup sekian dari kami, semoga lekas sembuh ya.Terimakasih.

Beranda Tanya Dokter BAB Cair dan Berdarah

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.