• Dok,, kalo perut serasa melilit,, sak iraqit hebat, BAB darah, apa obatnya ya?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf dalam forum ini saya tidak bisa menjawab secara spesifik obat yang tepat bagi kondisi pasien. Dalam memutuskan pemberian obat ke pasien, seorang dokter perlu memastikan penyebab keluhan pasien dengan cara melakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Hal ini penting dilakukan mengingat banyaknya kemungkinan penyebab dari satu keluhan pasien. Misalnya saja pada kasus yang anda alami dimana terjadi keluhan berupa nyeri perut disertai buang air besar berdarah bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

    Hemorrhoid atau ambeien menajdi salah satu penyebab keluhan BAB berdarah berwarna merah. Keluhan ini bisa disertai nyeri atau tanpa nyeri. Penyebabnya ada beberapa hal mulai dari kebiasaan mengejan terlalu kuat saat BAB, tinja atau feses yang terlalu keras, dsb.
    Infeksi saluran cerna karena berbagai mikroorganisme juga bisa menyebabkan keluhan nyeri perut disertai buang air besar berdarah. Salah satu penyebab terseringnya adalah akibat bakteri Shigella disentri.
    Dan masih banyak lagi.
    Untuk memastikan penyebab keluhan sebaiknya anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter di daerah tempat anda tinggal. Hal ini penting untuk menegakkan diagnosis keluhan anda. Pengobatan yang diberikan berbeda – beda, tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Obat BAB Darah?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.