• Dok, badan saya skrg keluar bintik2 merah dan gatal. saya sudah beli obat di farmasi dan obat Dari farmasi tak ada reaksi dan skrg saya berobat di beri obat griseofulvin tablet dan salep dan di klik baru ambil darah ,blm keluar hasil ya

    menurut doktor saya itu sakit apa? Mohon jawabannya

    Salam dari saya

    jufran efendi

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Penyakit kulit rata – rata memiliki gejala klinis yang hampir mirip antara penyakit satu dengan lainnya. Sehingga sering kali tanpa pemeriksaan yang baik dan detail maka akan terjadi kesalahan dalam penegakan diagnosis. Apalagi ada indikasi kebanyakan pasien yang mengalami sakit kulit jarang berobat langsung ke dokter dan lebih memilih mengobati sendiri penyakitnya.

    Secara umum ada beberapa penyebab keluhan sakit kulit berupa bintik merah dan gatal pada tubuh yaitu antara lain:

    1. Skabies atau infeksi akibat parasit Sarcoptes scabei merupakan penyakit menular yang menyebabkan keluhan bintik merah, gatal. Penyakit ini sering terjadi pada seluruh anggota keluarga yang tinggal serumah.
    2. Dermatitis venenata atau penyakit kulit akibat gigitan binatang juga bisa menyebabkan keluhan bintik merah dan gatal.
    3. Urtikaria menyebabkan keluhan bintik merah dan gatal. Penyakit ini terjadi karena faktor imunitas tubuh atau alergi terhadap zat tertentu.
    4. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan periksakan diri secara langsung ke dokter. Terapi yang diberikak tergantung dari penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Bercak Merah pada Kulit? Ini Penyebab dan Penanganannya

    Sekian jawaban dari saya semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Badan Bintik Merah dan Gatal

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.