• Dokter kenapa kalau sudah mau masuk magrib badan saya terasa panas tapi dingin perasaan dan saya sudah coba minum parasetamol dan antalgin cuma baik sampai pagi, sore kambuh lagi saya mau tanya dokter itu gejala sakit apa?

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Badan panas dingin seringkali dijadikan keluhan oleh beberapa pasien. Ada baiknya anda melakukan pemeriksaan suhu terlebih dahulu untuk memastikannya. Jika suhu tubuh anda setelah diukur dengan termometer lebih dari 37,5 derajat celcius maka tubuh anda sedang mengalami demam. Demam bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya antara lain;

    1. Kurang cairan atau dehidrasi. Kurangnya asupan cairan bisa mempengaruhi termoregulasi dalam tubuh sehingga menyebabkan terjadinya peningkatan suhu tubuh.
    2. Setelah menjalani aktivitas yang sangat padat tanpa istirahat yang cukup sering membuat tubuh menjadi demam.
    3. Infeksi, baik bakteri, virus, jamur atau mikroorganisme lainnya juga bisa menyebabkan peningkatan suhu tubuh. Umumnya disertai gejala lainnya tergantung organ yang diserang.
    4. Penyebab lainnya

    Sebagai upaya untuk mengatasi peningkatan suhu tubuh maka anda dapat mengkonsumsi obat penurun panas seperti paracetamol ataupun ibuprofen. Obat penurun panas bisa dikonsumsi 3 hingga 4 kali dalam sehari. Selain itu istirahatkan tubuh anda, perbanyak konsumsi cairan serta bisa dibantuk kompres dengan air biasa (air hangat). Jika keluhan terus berlanjut atau makin memberat ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk memastikan penyebab keluhan anda serta mendapat terapi yang tepat sesuai penyebab.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

     

Beranda Tanya Dokter Badan Panas Kalau Sore Hari

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.