• Halo dok,

    Saya adinda umur saya 20 tahun. Pada tanggal 18 agustus saya melakukan hubungan badan dgn suami, dengan waktu yg cukup lama sampai saya merasakan perih di kemaluan hingga tanggal 19 agustus. Rasa perih itu berubah menjadi gatal di tanggal 20, ditanggal 21 saya memutuskan untuk menggunakan bet**ine untuk daerah kewanitaan hingga 3kali sehari. Setelah menggunakan pembersih itu rasa gatal nya agak berkurang. Kemudian saya berhubungan badan dengan suami di tanggal 21, setelah berhubungan saya mengeluarkan cairan berbau amis yang menyengat dan terasa gatal. Dipagi hari tepatnya tanggal 22 agustus saya mengeluarkan darah seperti menstruasi tapi dengan bau yang sangat amis dan saya merasakan sakit di perut dan sedikit sakit dikemaluan. hari pertama haid saya di bulan lalu adalah tanggal 23 juli. Tadinya saya pikir ini adalah menstruasi, tetapi biasanya tdk mengeluarkan bau amis menyengat seperti ini, darah yang keluar saat ini juga tidak sebanyak seperti biasanya saat saya haid hari pertama dibulan bulan sebelumnya. Apa yang terjadi dengan saya dok? Saya merasa ini bukan hal yg wajar

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Untuk memastikan penyebab pasti keluhan anda memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang secara langsung oleh dokter. Perlu dilihat apakah ada tanda – tanda peradangan pada daerah kemaluan anda, seperti apa warna cairan yang keluar, dan lain sebagainya.

    Secara normal, harusnya tidak ada bau amis menyengat dari vagina baik saat menstruasi atau pun tidak mens. Secara umum, darah yang keluar saat menstruasi yang mengeluarkan bau busuk menyengat biasanya terjadi karena infeksi pada organ intim wanita. Infeksi bisa terjadi karena bakteri, jamur ataupun mikroorganisme lainnya yang berlangsung lama dan tidak mendapat terapi dengan tepat. Selain itu, kemungkinan penyebab lain dari bau busuk tak sedap saat menstruasi bisa terjadi karena organ intim wanita yang tidak terjaga kebersihannya dengan baik maupun atau bisa juga terjadi karena keganasan pada leher rahim (kanker serviks).

    Faktor resiko adanya perlukaan pada vagina dan daerah sekitarnya akibat hubungan seks yang terlalu lama atau karena lubrikasi yang kurang atau karena sebab lainnya bisa menjadi cikal bakal terjadinya infeksi. Daerah yang luka dan dalam keadaan tak sehat menjadi tempat masuknya kuman yang menyebabkan terjadinya infeksi.

    Silakan anda periksakan keluhan anda ke dokter untuk memastikan penyebab diagnosisnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bau Amis Menyengat Saat Menstruasi

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.