• dok saya mw tanya.. Saya patah kaki tibia fibula sdh 14 minggu.. Tp yg saya rasakan kaki saya masih terasa bengkak.. Khususnya d pergelangan dan patahan tulang.. Untuk berjalan sdh bisa tp trasa sakit karena bengkak td dok.. Saya tidak demam dok.. Bengkak saya rasakan ketika duduk atau sehabis berjalan.. Anehnya setiap bangun tidur pagi.. Bengkak saya kempes.. Apa yg saya alami? Mohon jawaban nya.. Terima kasih atas jawabannya.

    selamat siang, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Ketika terjadi patah tulang, tidak hanya tulang saja yang mengalami cedera, tetapi juga jaringan lunak di sekitarnya, masuk otot, jaringan saraf, dan pembuluh darah.

    Adanya pembengkakan pada daerah yang sebelumnya mengalami patah tulang, (baca: bengkak setelah patah tulang)ada beberapa kemungkinan penyebabnya:

    Bengkak karena peradangan

    pada tahap awal Setelah mengalami patah tulang wajar ketika bagian yang terlibat mengalami pembengkakan. ini adalah proses peradangan dan juga penyembuhan yang secara alami memang seperti itu.

    namun jika kasusnya sudah lama, bisa saja terjadi proses peradangan atau infeksi lanjut. proses radang atau infeksi seringkali menimbulkan pembengkakan, dengan ciri-ciri daerah yang bengkak berwarna kemerahan, terasa sakit, dan sering disertai dengan demam. namun keluhan ini nampaknya tidak semuanya ada pada diri Anda mungkin bukan ini penyebabnya tetapi perlu dicurigai.

    Kaki Benglak karena aliran darah tak lancar

    Sepertinya ini adalah penyebab yang paling mungkin pada kondisi yang anda alami, kita tahu bahwa darah mengalir keseluruh tubuh dan akan kembali lagi ke jantung, ketika aliran darah balik terhambat maka bisa terjadi pembengkakan pada daerah yang mengalami sumbatan. terlihat bahwa bengkak yang anda alami terjadi ketika setelah melakukan aktivitas, dan menghilang ketika bangun tidur. karena ketika anda aktif maka aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh lebih kencang dan keras, namun ketika aliran balik yang tidak lancar maka bisa terjadi pembengkakan.

    Sebagai tips dari kami, lakukanlah latihan secara bertahap, ketika kaki bengkak, beristirahatlah dan Letakkan kaki lebih tinggi dari tubuh anda, lakukanlah penyinaran atau kompres hangat pada daerah yang sering bengkak, Semoga dengan begitu keluhan anda lekas membaik.

    Namun demikian, Kami tetap menganjurkan anda untuk memeriksakan diri ke dokter, agar bisa diperiksa secara langsung dan cepat diketahui masalahnya dan penanganannya.

    Sekian jawaban dari kami Semoga bisa bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Bengkak di Kaki Setelah Patah Tulang

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.