• Assalamu’alaikum dok, saya mau tanya. Di leher saya ada benjolan di leher sebelah kiri saat berdiri kecil dok, tapi saat tiduran besar, tidak terasa sakit dok. Benjolan ini apa ya dok?. Mohon penjelasannya ya dok.. terimakasih.

    Waalaikumsalam, Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com.

    Benjolan di leher yang terlihat jelas pada saat berbaring dan seolah-olah menghilang pada saat berdiri maka bisa disimpulkan bahwa ada kaitan gravitasi dalam hal ini.

    Kita tahu bahwa pada leher kita terdapat banyak sekali pembuluh darah, salah satu atau beberapa pembuluh darah tersebut bisa saja mengalami gangguan sehingga melebar abnormal. Sebagai akibatnya ketika pembuluh darah terisi oleh darah maka dia akan membentuk penonjolan atau benjolan.

    Jika memang itu adalah Pembuluh darah yang melebar, maka coba saja menekannya, maka akan teraba sangat lunak. Namun apabila teraba kenyal atau keras maka berarti bukan Pembuluh darah yang melebar.

    Untuk lebih jelasnya kami sarankan agar anda memeriksakan secara langsung ke dokter. Karena walau bagaimanapun yang namanya benjolan pada bagian tubuh mana pun harus dilakukan pemeriksaan secara langsung untuk dapat mengetahui apa sebenarnya benjolan tersebut.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Benjolan di Leher Nampak Jelas Saat Berbaring

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.