• saya wanita usia 35th, ada benjolan dileher sebelah kanan sebesar kacangmerah.benjolan tersebut menimbulkan rasa sakit.bersamaan dengan itu perut saya juga mual,berkeringat dingin dan sesak nafas. saya tdk mengetahui secara persis kapan benjolan itu mulai ada, hanya 2minggu terakhir ini sy baru sadar ketika benjolan tsb menimbulkan rasa sakit

    Selamat pagi,

    Benjolan pada leher yang terasa sakit merupakan tanda-tanda bahwa benjolan tersebut adalah suatu proses peradangan atau sedang mengalami peradangan. peradangan jaringan yang disebabkan oleh adanya infeksi.

    Kika memang demikian, maka bisa anda amati bahwa benjolan tersebut warna kulitnya berbeda dengan kulit di sekitarnya yaitu lebih kemerahan, teraba hangat ketika disentuh, dan tentunya adanya rasa sakit saat ditekan.

    Kita tahu bahwa infeksi akan menyebabkan masalah masalah lain pada tubuh misalnya demam, lemas, keringat dingin, dan merasa sakit.

    Namun perlu dipahami bahwa ini hanya sebatas dugaan, karena untuk memastikannya maka dokter perlu melakukan pemeriksaan secara langsung benjolan tersebut oleh karena itu kami anjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter, lebih cepat lebih baik.

    Adapun penanganan awal untuk meredakan rasa sakit, maka anda bisa menggunakan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas tanpa menggunakan resep dokter seperti Ibuprofen atau paracetamol. Disamping itu bisa juga menerapkan kompres hangat pada benjolan namun hindari penekanan pada daerah benjolan.

    Sekian jawaban dari kami semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Benjolan di Leher Sebelah Kanan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.