• Dok,  mau tanya..  Pada bibir vagina saya terdapat benjolan kecil sperti jerawat dan itu agak sakit..  Dan juga perut saya sering sakit pada bagian bawah dan kalau mau buang air kecil rasanya agak sakit juga dan rasanya ingin buang air kecil terus..  Itu kenapa dan gejala nya apa yah dok? Mohon bantuannya

     

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan benjolan pada bibir vagina bisa disebabkan satu dan lain hal. Karena organ ini sangat sensitif maka sering kali penderitanya merasa khawatir dan malu untuk memeriksakannya. Berikut kemungkinan penyebab keluhan benjolan pada bibir vagina yaitu antara lain:

    1. Pembesaran kelenjar getah bening yang terdapat di daerah tersebut. Pembesaran kelenjar ini umumnya terjadi karena proses infeksi yang terjadi pada tubuh pasien.
    2. Infeksi pada folikel rambut kemaluan atau disebut juga folikulitis. Infeksi pada folikel rambut ini bisa menyebabkan keluhan benjolan pada vagina yang nyeri, merah dan kadang terdapat nanah.
    3. Infeksi pada folikel rambut dan jaringan lunak sekitarnya atau karbunkel. Gejala yang terjadi mirip dengan folikulitis namun sedikit lebih besar.
    4. Dan masih banyak lagi

    Untuk memastikan kemungkinan penyebab harus dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu oleh dokter sehingga dapat ditegakkan diagnosis penyakitnya. Tatalaksana yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda, sejauh apa keparahannya dan lain sebagainya.

    Keluhan nyeri saat buang air kecil dan nyeri di bagian perut tengah bawah umumnya terjadi karena infeksi saluran kemih. Namun juga bisa disebabkan karena sebab lain. Silakan konsultasi langsung dengan dokter di kota anda untuk memastikan penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Benjolan pada Bibir Vagina

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.