• Begini dok,saya kemarin usg dan di dapati ada miom ukuran 10cm dirahim sedangkan saya dalam keadaan hamil.kehamilan saya menginjak 9minggu.kemarin pas diusg ukuran janin tidak normal.cuma 0,5cm.dengan kondsi seperti itu apakah kehamilan saya bisa diteruskan?kalo tidak tindakan apa yang harus dilakukan?

    Selamat sore terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Kehamilan dengan Miom memang harus diwaspadai, pada prinsipnya miom tersebut tidak mengambil sari-sari makanan dan berkompetisi dengan janin namun yang menjadi masalah adalah desakan dari mioma tersebut terhadap janin.

    Umumnya ukuran mioma yang belum mencapai 10 cm tidak akan mengganggu janin, namun jika ukurannya telah mencapai 10 cm maka dokter akan melakukan pengamatan secara terus-menerus terhadap pertumbuhan janin dan pertumbuhan mioma tersebut.

    Di samping itu dokter juga akan mempertimbangkan letak dari mioma tersebut, misalnya di dinding rahim bagian atas, tengah, atau bawah. Jika letaknya di bawah maka akan ada potensi mengganggu proses persalinan normal, sehingga perlu dilakukan tindakan sesar untuk melahirkan bayi Anda.

    Pada akhirnya, dokter kandungan yang menangani anda lebih mengetahui kondisi anda secara langsung sehingga bisa mengambil keputusan yang sesuai dengan kondisi Anda. rajin-rajinlah mengontrol kehamilan anda sesuai yang dijadwalkan oleh dokter.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan Semoga bisa membantu.

Beranda Tanya Dokter Hamil Tapi Ada Miom di Rahim

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.