• Hallo dok, saya Rumi usia 20 tahun, mei 2015 ini saya menikah. beberapa hari yang lalu saya tes general medical check up dg alat kesehatan (nama alatnya QMRA) dan dianalisa kalau saya ada penyakit radang panggul (dan katanya sudah berat penyakitnya). Saya takut dan khawatir banget dokter. Apakah analisa alat itu benar ? Apakah saya bisa sembuh total ? Saya harus bagaimana dok ?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf informasi yang anda sampaikan sebenarnya masih kurang jelas. Untuk menegakkan diagnosis suatu penyakit perlu dilakukan anamnesis atau tanya jawab seputar keluhan yang pasien rasakan, perlu juga dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ataupun pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan untuk membantu menegakkan diagnosis penyakit seorang pasien. Dokter perlu menjalani serangkaian tahapan tersebut agar dapat mengidentifikasi diagnosis penyakit secara tepat.

     

    Penyakit radang panggul seperti apa yang anda alami? Adakah keluhan yang anda rasakan sebelumnya. Berat ringannya suatu penyakit baru bisa ditentukan setelah anda menjalani serangkaian pemeriksaan seperti yang anda jelaskan sebelumnya. Jika yang dimaksud dengan penyakit radang panggul yang anda alami adalah pelvic inflammatory disease (PID), maka penyakit ini merupakan penyakit infeksi yang menyerang organ reproduksi wanita baik pada tuba fallopi, rahim, ovarium, leher rahim, atau panggul. Penyakit ini bisa menimbulkan gejala namun juga tidak. Perlu dilakukan pemeriksaan berupa tes darah, urine, USG ataupun pemeriksaan lainnya untuk mengetahui berat ringannya penyakit ini serta menentukan kuman penyebab infeksi.

    Penyakit ini bisa diobati dengan baik asalkan anda memeriksakan diri dengan segera dan menjalani serangkaian tahap pengobatan. Pemberian antibiotik merupakan salah satu tahap pengobatan yang dilakukan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bisakah Radang Panggul Sembuh Total?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.