• Assalmu alaikum.Dok, saya mau tanya.. saya perempuan umur 26 tahun belum menikah. saya punya masalah dengan buang air kecil. saya sering kencing, sehari sampai 10 kali lebih, kalau sudah kencing terasa belum tuntas…perut bawa saya selalu sakit, biasa keluar angin dari kemaluan. itu gejala apa dok.? mohon balasannya.trimaksih

    Waalaikum salam ww wb. Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan gangguan buang air kecil bisa dialami siapa saja. Keluhan yang muncul yang sering dikeluhkan pasien umumnya berupa rasa nyeri saat berkemih, anyang – anyangan, dan lain sebagainya. Keluhan yang anda rasakan berupa buang air kecil yang bisa sampai 10 kali lebih, rasa belum lampias atau puas sehabis berkemih, anyang –anyangan , dan nyeri di perut bagian bawah bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

    1. Infeksi saluran kemih. Penyakit ini memiliki gejala nyeri di perut bagian bawah (tepatnya di atas kemaluan), bolak balik buang air kecil, anyang – anyangan, rasa tidak lampias sehabis kencing, dan seringkali disertai dengan demam.
    2. Batu saluran kemih, misal batu di uretra juga bisa menyebabkan keluhan nyeri di perut bagian bawah. Nyeri biasanya dirasakan hilang timbul. Keluhan lain yang dirasakan bisa berupa mual, hingga muntah, pasien juga kadang bisa demam dan lain sebagainya.
    3. Penyebab lain

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga bisa ditegakkan diagnosis penyakitnya secara tepat. Hal ini penting untuk pemilihan terapi yang akan dilakukan untuk anda. Semakin cepat dan tepat terdiagnosis maka makin baik penyembuhannya.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    Terimakasih atas sarannya dok…saran ini sangatlah membantu

Beranda Tanya Dokter Buang Air Kecil Tidak Normal

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.