• Mlm dok. Saya mau tanya apakah besar kemungkinan setelah kuret dua kali masih bisa untuk hamil? Saya ingin cepat memiliki momongan dok. Tapi sering kali mencoba smpai sekarang belum juga bisa hamil. Saya melakukan kuret sdh 5 tahun lalu dok. Saya ingin tau apa yang harus di lakukan agar saya bisa cepat untuk hamil dok?

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Pertama – tama yang harus anda pastikan adalah apa yang mendasari terjadinya keguguran pada anda bisa berlangsung hingga dua kali. Perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan organ reproduksi anda untuk memastikan bahwa semua organ anda dalam kondisi baik. Jika memang semua organ reproduksi anda baik maka sebenarnya tidak ada yang menghalangi anda untuk hamil kembali ditinjau dari segi kesehatan. Namun jika ternyata penyebab keguguran yang anda alami terjadi karena kualitas ovum atau sel telur yang jelek, embrio tidak bisa menempel dengan baik di rahim, lokasi menempelnya embrio di luar kandungan atau adanya masalah pada sperma pasangan anda maka hal – hal ini bisa menjadi penyebab lamanya seorang wanita untum hamil kembali.

    Jika memang sudah dipastikan tidak ada masalah pada anda dan pasangan dari segi kesehatan maka anda dapat menjalani persiapan kehamilan seperti biasa. Beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk persiapan kehamilan antara lain mulai dari makan makanan yang bergizi, olahraga, istirahat yang cukup, hindari stress dan juga usahakan untuk berhubungan seks di masa subur anda yakni pada masa ovulasi.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Cara Cepat Hamil Setelah Kuret 2 Kali?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.