• Dok ,ibu kan punya penyakit sesak nafas ibu ku kalo sembuh harus minum obat penangkal sesak tapi aku kasihan dok, harus minum obat terus menerus dan kalo ibu ku kecapekan pasti kumat lagi cara nyembuhin nya gmana ya dok? ?apa harus terapi?

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sesak napas bisa disebabkan oleh banyak hal. Perlu dipastikan terlebih dahulu apakah penyebab sesak napas yang ibu anda alami. Penyebab sesak napas antara lain sebagai berikut:

    1. Asma bronkhial. Penyakit ini merupakan penyakit keturunan. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan namun bisa dikendalikan agar tak sering berulang. Beberapa faktor pencetus keluhan adalah stress, udara dingin, aktivitas terlalu padat, debu dan lain sebagainya. Sehingga paling penting adalah menghindari faktor pencetus.
    2. Tuberkulosis paru. Penyakit infeksi paru ini memiliki gejala berupa batuk – batuk (umumnya berdahak) selama lebih dari 3 minggu disertai demam lama sekitar 1 bulan, berat badan menurun, dan juga keluhan sesak napas jika penyakit berlangsung lama dan makin memberat.
    3. Bronkhitis juga bisa menyebabkan keluhan sesak napas, batuk – batuk, dan lain sebagainya
    4. Penyakit paru ini umumnya terjadi pada perokok berat yang sudah berlangsung lama. Keluhan yang muncul juga bisa berupa sesak, batuk dan lain sebagainya.
    5. Dan lain sebagainya

    Silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk memastikan penyebab keluhan yang anak anda alami. Dokter perlu melakukukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anak anda alami serta memberi terapi yang sesuai dan yang dibutuhkan. Terapi tergantung dari penyebab keluhan anda. Sehingga yang terpenting adalah menegakkan diagnosis terlebih dahulu.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Cara Menyembuhkan Sesak Nafas Tanpa Obat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.