• Dok saya ingin bertanya seputar nyeri dada.

    Keluhan saya :

    Kepala kleyengan, dada terasa ada yang ganjal sakit disebelah kiri (nyeri). Mulut pahit(enek). Pas narik nafas panjang nyeri di bagian kiri dada.

    Kemarin saya sehabis makan mengalami Dada seperti turun sesaat

    Saya sudah cek ke dokter umum katanya kecapean .

    Ini kenapa ya dok?asam lambung apa  bukan?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Rasa nyeri di bagian dada kiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan tersebut. Rasa nyeri dada kiri bisa disebabkan karena:

    1. Gangguan pada otot dan tulang dada sehingga sering menyebabkan gangguan pernapasan, selain keluhan nyeri yang muncul.
    2. Penyakit jantung koroner juga bisa menjadi penyebab. Keluhan yang muncul berupa nyeri pada dada kiri yang terasa seperti ditekan benda berat, rasa tidak nyaman di dada, keringat dingin dan lain sebagainya
    3. Gangguan lambung misalnya karena dispepsia bisa menyebabkan keluhan rasa nyeri di ulu hati yang terasa perih, mual, dan keluhan lainnya.
    4. Penyebab lain

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung seperti yang saya jelaskan di atas. Tidak bisa memastikan apakah benar gangguan tersebut terjadi karena asam lambung atau karena sebab lainnya. Silakan baca artikel berikut:

    Nyeri Dada Sebelah Kiri

    sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu

Beranda Tanya Dokter Dada Gaenak seperti Pengen Bertahak

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.