• Dok saya mau nanya kemarin dada saya nyeri tiba tiba terus nanti tuba tiba hilang gitu dong sekitar 5menit  , abis itu pas saya lagi tdr juga nyeri lagi dok., bergantian kdg sakit kadang nggaa. Itu kenapa ya dok usia saya 19tahun.

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri dada sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini sering sekali menimbulkan kekhawatiran bagi yang mengalaminya karena sering dikaitkan dengan penyakit jantung dan lain sebagainya. Tidak semua keluhan nyeri dada disebabkan oleh penyakit berat dan membahayakan, bisa juga karena masalah ringan yang dialami pasien.

    Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab keluhan nyeri dada yaitu antara lain:

    1. Penyakit jantung koroner bisa menimbulkan keluhan nyeri dada. Rasa nyeri umumnya terasa di bagian dada kiri yang kemudian bisa menjalar ke lengan kiri, punggung, rahang dan masih banyak lagi. Rasa nyeri seperti tertindih beban berat ataupun rasa panas, tak nyaman dan lain sebagainya.
    2. Gangguan di otot dada misal karena posisi kerja yang tak sesuai, salah posisi tidur dan masih banyak lagi
    3. Faktor psikosomatis juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Stress ataupun cemas bisa menimbulkan keluhan nyeri dada pada pasien. Jika karena faktor psikosomatis, maka sebenarnya tak ada penyakit fisik yang terjadi, hal tersebut muncul hanya karena faktor psikis yang dialami pasien.
    4. Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat seorang pasien harus dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung oleh dokter sehingga dapat ditegakkan diagnosis pastinya. Silakan anda berkonsultasi langsung dengan dokter.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Dada Kanan Nyeri Tiba Tiba

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.