• Dok saya mau tanya, kemarin abis jatuh dari motor, terbentur keras di bagian dada kiri hingga ke bagian punggung dan perut, jika ditekan sakit, ketika bersin/batuk pun sakit. Sudah 3 hari sakit nya tidak hilang dan sakit hingga 24 jam. dan bagian dada kiri agak menjorok kedalam dibandingkan dada kanan apakah ini baik2 saja dok??

    terima kasih

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Untuk mengetahui apakah kondisi anda saat ini baik – baik saja atau ada gangguan yang lebih berat yang terjadi pada anda harus dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter. Tidak bisa hanya berdasarkan informasi singkat seperti yang anda sampaikan dalam forum ini. Sebagai informasi untuk anda, ada beberapa keadaan yang bisa terjadi akibat dada yang terbentur atau mengalami trauma antara lain:

    • Gangguan hanya terjadi sebatas pada kulit saja misalnya luka lecet dan lain  sebagainya yang dapat menimbulkan rasa nyeri pada dada
    • Edema pada otot dan jaringan lunak lainnya akibat benturan yang keras juga bisa terjadi. Rasa nyeri akan dirasakan oleh orang yang mengalaminya. Jika bengkak cukup hebat pada otot dada maka dapat menyebabkan gangguan dalam bernapas karena otot dada juga berperan sebagai alat bantu pernapasan.
    • Fraktur atau patah tulang dada. Patah tulang merupakan kondisi yang angka kejadiannya cukup tinggi. Definisi patah tulang atau fraktur merupakan terputusnya kontinuitas tulang dengan atau tanpa pergeseran segmen yang patah. Patah tulang pada bagian dada bisa menyebabkan keluhan nyeri yang hebat. Bahkan kadang patahan tulang dapat menusuk pari – paru sehingga terjadilah perdarahan dan lain sebagainya.
    • Penyebab lain

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan anda periksakan diri secara langsung ke dokter.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Dada Kiri Sakit Sehabis Jatuh dari Motor

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.