• Dok..saya mau tanya, anak saya usia 7th sering sekali demam berulang..setiap demam selalu disertai sakit perut. dan dia selalu keringat dingin. panas nya selalu naik turun. kemrin itu sempat di rawat inap juga dan hasil lab menunjukan:

    • lekosit(1-2/lpb)
    • eritrosit(0-1/lpb)
    • bakteri : positif
    • sisa makanan: positif

    yang mau saya tanyakan anak sakit apa ya dok ?? dan bagaimana cara menangani nya ??

    Adakah pemeriksaan yang harus saya jalankan untuk mengetahui sakit anak saya.

     

    saya tunggu jawaban nya dok..terimakasih

     

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Mohon maaf anda kurang jelas menyampaikan informasi tentang hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah dilaksanakan. Dari spesimen apa hasil pemeriksaan itu dilakukan. Karena hasil lab bisa diambil dari darah, feses ataupun urine. Demam sendiri bisa terjadi pada banyak keadaan. Namun memang paling sering karena infeksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan lab yang dilakukan diketahui bahwa kondisi anak anda disebabkan karena infeksi bakteri.

    Namun untuk memastikan bakteri penyebab, organ yang terkena hingga dianosis penyakit anak anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter terutama dengan melakukan pemeriksaan fisik. Untuk itu sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anak anda karena tentu beliau yang lebih tahu.

    Beberapa kemungkinan penyakit infeksi bakteri antara lain sebagai berikut :

    1. Demam tiphoid merupakan penyakit akibat infeksi bakteri Salmonella typhi yang mengenai saluran pencernaan. Gejala yang muncul bisa berupa demam, mual, muntah, diare atau malah gejala sembelit.
    2. Gastroenteritis bisa disebabkan oleh berbagai macam bakteri misalnya Escherecia coli. Gejala yang muncul berupa diare, nyeri perut, demam dan lain sebagainya.
    3. Penyebab lain

    Banyaknya kemungkinan penyebab keluhan demam menyebabkan pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut:

    Penyebab Demam Pada Anak dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Demam Berulang Disertai Sakit Perut dan Keringat Dingin

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.