• Dok, anak saya perempuan berumur 15 tahun. 3 hari yang lalu, saat ia bangun di pagi hari, badannya terasa pegal pegal dan demam. Lalu saya memberi neuralgin 2x saat siang dan malam. Esok harinya demam nya sudah agak baikan, namun disertai dengan BAB yang cair dan warnanya kuning terang. Apa penyakit anak saya sebenarnya? Terima kasih dok atas waktunya

    Selamat malam sinna, terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com.

    Demam adalah gejala utama ketika tubuh sedang mengalami infeksi atau sejenisnya. infeksi dapat disebabkan oleh virus, bakteri dan mikroorganisme lain. Mikroorganisme tersebut menyerang pada bagian tubuh tertentu sehingga menimbulkan gejala gejala yang dapat kita amati.

    Karena Ananda, selain demam juga mengeluhkan buang air besar cair atau mencret maka besar kemungkinan itu adalah penyakit yang disebut dengan gastroenteritis atau inflamasi pada lambung dan usus yang menyebabkan diare.

    Namun yang belum bisa diketahui dengan pasti di sini, Apakah infeksi tersebut disebabkan oleh virus atau bakteri, karena keduanya memiliki langkah penanganan yang berbeda maka perlu untuk diketahui.

    Jika penyebabnya virus maka bisa sembuh sendiri sedangkan apabila penyebabnya adalah bakteri maka diperlukan terapi antibiotik.

    Berdasarkan pengalaman kami, gambaran gejala seperti itu paling sering disebabkan oleh infeksi virus, namun perlu juga untuk memastikannya dengan cara memeriksakan ke dokter.

    Hal yang paling penting disini adalah menjaga agar asupan cairan dapat terpenuhi dengan baik hal ini dapat dilakukan dengan cara memberinya banyak minum. Minuman yang baik seperti oralit, jus buah, sop dan sebagainya. Hindarilah makanan makanan yang sulit dicerna seperti makanan bersantan dan berlemak. Hindari juga makanan yang sifatnya mengiritasi seperti makanan pedas asam dan berkafein.

    Cukup sekian, semoga membantu ya.

Beranda Tanya Dokter Demam dan BAB Cair

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.