• halo dok.

    hari ke 1 dan ke 2 saya demam tinggi hingga 40 derajat. saya ke dokter karena demam ga turun. menurut dokter itu gejala demam berdarah. hari ke 3 sudah tidak demam karena sama dokter diberi obat (sanmol). hari ke 4 saya check ambil darah dan hasilnya bagus (negatif demam berdarah). malam harinya kaki saya terasa kesemutan. hari ke 5 kaki saya sakit setiap kali saya berjalan, waktu saya check terdapat beberapa bintik merah yang sakit bila ditekan. kira2 kenapa ya dok?

    trimakasi

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37, 5 derajat celsius. Demam memiliki banyak karakteristik. Jika demam yang terjadi memiliki suhu yang tinggi dan timbul mendadak maka biasanya disebabkan oleh terjadinya infeksi virus. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan disebabkan oleh penyebab lainnya.

    Jika demam yang muncul disertai dengan bintik merah maka ada beberapa kemungkinan penyebab yaitu antara lain:

    1.       Demam berdarah adalah salah satu kemungkinan penyebab. Namun jika berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium darah menunjukkan hasil negatif maka penyakit ini bisa disingkirkan.

    2.       Rubella atau atau campak jerman bisa menyebabkan keluhan demam, bintik merah, gejala lemah, nyeri sendi dan lain sebagainya

    3.       Campak atau morbili juga bisa menyebabkan keluhan yang sama.

    4.       Roseola merupakan infeksi akibat virus yang juga bisa menyebabkan keluhan demam, bintik merah, dan gejala lainnya

    5.       Cacar air atau varicela juga bisa menyebabkan keluhan demam dan bintik merah disertai nyeri sendi sebelum muncul keluhan bintik berisi air yang seperti tetesan embun.

    6.       Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda harus dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter. Silakan konsultasi ulang dengan dokter yang ada di kota anda. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Demam Disertai Bintik Merah dan Sakit

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.