• dok saya mau tanya saya pernah sakit kepala nyeri sekali tetapi itu cuma sebentar dan sakitnya ilang dan besoknya sakit kepala nyeri lagi tetapi besoknya lagi udah gak sakit, apa saya perlu untuk CT Scan dok??

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sakit kepala tidak semuanya butuh dilakukan pemeriksaan penunjang seperti CT- scan dan lain sebagainya. Pertama – tama yang harus dicari tahu adalah bagaimana riwayat sakit kepala nya mulai berlangsung, serta adakah faktor pencetus serangan sakit kepala seperti paska konsumsi makanan tertentu misal berkolesterol tinggi, mengandung banyak garam dan lain sebagainya, adanya faktor trauma atau benturan di kepala, akibat akitivitas berlebih dan lain sebagainya.

    Penyebab keluhan sakit kepala sendiri sangat banyak penyebabnya, mulai dari masalah ringan hingga akibat penyakit tertentu yang lebih berat dan mengancam jiwa. Skala nyeri yang dirasakan oleh pasien sebenarnya sifatnya subjektif saja, jadi ada yang mengatakan sakit kepala terasa sangat sakit padahal masih bisa melakukan aktivitas normal namun ada juga yang mengidentifikasikan rasa nyeri termasuk hebat jika sudah sampai mengganggu aktivitas sehari – hari. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan objektif berupa pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter mulai dari keadaan umum pasien, tanda – tanda vital ( seperti tekanan darah, nadi dsb), hingga pemeriksaan dari atas kepala sampai ujung kaki untuk menentukan diagnosis penyakit. Jika memang ada indikasi untuk dilakukan pemeriksaan penunjang tentu dokter akan menganjurkan hal tersebut.

    Sehingga yang paling tepat dan baik untuk anda sekarang adalah memeriksakan kondisi anda terlebih dahulu ke dokter agar dokter dapat mengetahui langkah selanjutnya yang terbaik untuk anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    baik dok nanti saya periksakan ke dokter

    boleh bertanya lagi dokter??

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Sering Berulang, Apakah Perlu CT Scan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.