• Dok, saya mau tanya perihal Disfungsi Ereksi. Saya adalah pria berusia 24 tahun. Saya dulunya merupakan pria dengan libido tinggi, namun dalam beberapa bulan ini saya mengalami penurunan libido dok, saya khawatir dengan hal ini.  Saya ingin menanyakan:

    1. apa saja gejala Disfungsi Ereksi ?

    2. apa ada kaitannya skrotum mengendur dengan disfungsi ereksi ?

    3. apa Disfungsi Ereksi bisa sembuh dengan sendirinya?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Disfungsi ereksi merupakan suatu keadaan dimana seorang pria tidak bisa ereksi sama sekali atau bisa ereksi namun tidak dapat mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual. Hal ini tentu menjadi masalah yang sangat sensitif dan mempengaruhi psikis individu yang mengalaminya. Seseorang dengan disfungsi ereksi memiliki keluhan sulit mendapatkan ataupun sulit menjaga ereksi, serta mengalami penurunan gairah seksual. Disfungsi ereksi bisa terjadi karena banyak hal sehingga perlu dicari tahu penyebab keluhan tersebut. Penyebab keluhan ini bisa akibat gangguan pada otak, hormonal, gangguan persarafan, otot, ataupun pembuluh darah yang memperdarahi area kemaluan pria. Disfungsi ereksi juga merupakan komplikasi akibat penyakit – penyakit tertentu seperti diabetes melitus atau kencing manis, penyakit jantung atau masalah kesehatan lainnya.

    Selain penyebab di atas, ada beberapa faktor resiko yang menyebabkan keluhan disfungsi ereksi yaitu antara lain pada individu yang menjalani terapi radiasi, akibat obat – obatan tertentu (misal obat antidepresan dan lain sebagainya), akibat kebiasaan merokok, narkoba, alkohol dan lain sebagainya. Tergantung penyebabnya apakah keluhan disfungsi ereksi bisa sembuh atau tidak. Oleh karena itu silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter  agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan guna menegakkan diagnosis keluhan anda. Pengobatan tergantung penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    untuk melakukan konsultasi sebaiknya menuju dokter urologi atau andrologi? terima kasih

Beranda Tanya Dokter Apa Gejala Disfungsi Ereksi?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.