• Hay dok ..

    Mau tanya tahun lalu saya terkena infeksi panggul. Setelah saya brobat udha sembuh,  tpi skarangg  balik lgi tpi gjalanya cma kputihan dan baunyabaunya tdak enk .. Dhi kirim jwabannya yha dok

    Selamat siang, kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Penyakit radang panggul atau infeksi panggul bisa disembuhkan dengan kegunaan obat antibiotik yang sesuai. namun ketika infeksi panggul sudah sembuh, satu saat bisa saja terjadi kekambuhan.

    adapun hal-hal yang dapat menyebabkan kekambuhan dari radang panggul antara lain:

    • pengobatan dengan antibiotik yang sebelumnya tidak dilakukan dengan tuntas, Misalnya Anda tidak menghabiskan semua antibiotik yang diberikan atau tidak kontrol kembali setelah pengobatan selesai.
    • pasangan tidak di obati secara bersamaan, karena sebagian besar radang panggul berasal dari pasangan. Jadi Ketika anda sembuh, namun pasangan memiliki penyebab infeksi, maka anda akan terkena lagi setelah berhubungan dengannya.

    Yang menjadi pokok permasalahan sekarang adalah infeksi panggul muncul kembali, maka tidak ada cara lain selain berobat ke dokter. mungkin lebih baik diperiksakan ke dokter sebelumnya, Karena disana telah tercatat rekam medis anda. sehingga dokter akan lebih terarah mengenai Obat apa yang akan diberikan pada kasus kekambuhan seperti ini.

    Tentu saja Anda nanti akan diberikan obat antibiotik, penggunaan antibiotik mungkin gunakan jenis yang lebih unggul dibanding sebelumnya, karena dikhawatirkan penyebab infeksi tersebut mengalami resistensi atau kebal terhadap obat sebelumnya.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan, Semoga bisa bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Infeksi Panggul Kambuh Lagi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.