• Dok akhir2 ini saya mengalami sakit pinggang disertai sakit perut bagian bawah sebelah kanan dan kiri. Dan saya selama sakit pinggang saya mengalami demam dan sakit kepala flu dan batuk. Sudah 3hari sakit pinggangnya belum sembuh2 juga demam juga belun sepenuhnya sembuh. Kira2 sakit apa yg saya derita ini dok? Mohon jawabanya..

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut sering sekali dialami oleh hampir tiap individu. Rasa nyeri yang dirasakan juga berbeda – beda, ada yang terasa melilit, ditusuk – tusuk, terasa seperti diremas dan lain sebagainya. Posisi atau lokasi nyeri perut pun sebenarnya bisa menjadi informasi penting untuk mengidentifikasi kemungkinan penyebab nyeri tersebut. Ada beberapa kemungkinan penyebab nyeri perut terutama nyeri di bagian kanan dan kiri seperti yang anda rasakan, yaitu antara lain:

    1. Infeksi saluran kemih. Penyakit ini sering menimbulkan rasa nyeri di perut kanan dan kiri, disertai juga dengan keluhan demam, kadang juga nyeri juga dirasakan di pinggang, mual, muntah dan lain sebagainya. Penyebabnya bisa karena bakteri, virus dan lain sebagainya.
    2. Batu saluran kemih, bisa menyebabkan keluhan nyeri perut ataupun nyeri pinggang kanan dan kiri. Keluhan ini juga bisa disertai keluhan demam, mual, muntah dan masih banyak lagi. Keluhan nyeri umumnya hilang timbul namun juga bisa terjadi terus menerus.
    3. Infeksi saluran cerna juga bisa menimbulkan keluhan yang sama.
    4. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan yang anda rasakan sebaiknya memang dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang guna membantu menegakkan diagnosis penyakit yang sesuai.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Pinggang Disertai Sakit Perut Sebelah Kanan & Kiri Bawah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.