• Sore Dokter

    Ibu mertua saya sudah sakit selama 7 bulan dan selama ini berobat di elisabet semarang, dua hari yang lalu saya bawa beliau ke RS. KPJ Malasyia dan hasil rongten, tes darah dan tes jantung di dapat mertua saya “HEART ENLARGE” atau jantung bengkak dan ada cairan di paru

    beliau diberi beberapa macam obat dan jantung nya sudah mulai tidak sesak lagi akan tetapi tiap malam selalu badannya jadi demam sampai 39. Apakah itu efek yang baik?

    Selamat pagi, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Efek samping utama obat jantung bengkak adalah sering buang air kecil, karena tujuan obat tersebut mengurangi beban jantung dengan membuang cairan tubuh yang berlebihan, efek samping lainnya meskipun tidak selalu muncul berupa berupa jantung berdebar, gemetar, pusing, dan lain-lain.

    Adapun demam, ada banyak penyebabnya, termasuk obat jantung ada juga yang menimbulkan efek samping demam, namun jarang sekali sampai tinggi hingga 39 derajat celsius. Sehingga kondisi harus diselidiki lebih lanjut karena demam yang tinggi bisa jadi disebabkan oleh penyakit infeksi dan bukan efek dari pengobatan.

    Konsultasikan dengan dokter yang merawat agar bisa ditindaklanjuti segera. Cukup sekian, terimakasih.

     

Beranda Tanya Dokter Efek Minum Obat Jantung

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.