• saya mau tanya, kemarin saya sempat kena alergi
    udang dan setlah itu saya mnum obat ctm …
    berapa minggu kemudian mulai sembuh…
    setelah sembuh kumat lgi dok pdh gk ad makan udang…
    solusinya apa dok agar menghilangkan gatal2nya.. dn
    menghilangkan bekas gatal2nya berwarna hitam
    kadang saya tdk nyaman,

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan gatal seringkali dialami oleh beberapa individu. Gatal bisa terjadi di tiap bagian tubuh, namun daerah lipatan seringkali menjadi daerah yang mudah terserang gatal. Gatal sendiri bisa disebabkan berbagai macam sebab, mulai dari dermatitis baik dermatitis alergi, dermatitis kontak iritan, neurodermatitis dan lainnya. Selain itu juga sering disebabkan karena infeksi jamur. Untuk kasus anda apakah penyebab gatal karena alergi atau karena sebab lainnya? Apakah sudah diperiksakan ke dokter?

    Mengapa hal tersebut saya tanyakan karena keluhan gatal pada kulit banyak sekali penyebabnya. Gambaran klinisnya pun hampir mirip sehingga butuh diperiksa secara langsung oleh dokter untuk memastikan penyebab. Mungkin pada kasus anda selain karena alergi udang bisa saja penyebab gatal karena hal lainnya, misalnya keringat yang berlebihan, kebersihan kulit yang kurang terjaga, faktor stress ataupun malah karena infeksi. Ada baiknya diperiksakan langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda.

    Untuk bekas gatal berwarna kehitaman memang seringkali mengganggu secara kosmetik. Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan misal dengan mengoleskan lidah buaya ke daerah bekas luka. Bisa juga dengan menggunakan krim penghilang bekas luka yang dijual bebas dan tersedia di pasaran. Jika memang tidak membaik, maka silakan periksakan langsung ke dokter agar mendapat terapi yang adekuat.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    obat herbal untuk gatal2 apa dok?

Beranda Tanya Dokter Gatal Gatal Mungkin Alergi Udang

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.