• Dok saya mau bertanya dok

    Saya ini udah gatal sejak 8 bulan yang lalu, memang yang kaki sudah sempet sembuh tapi yang kemaluan sm selangkangan belom sembuh. Terutama yang kemaluan itu sangat gatal dok, apa lagi bagian kepala penis dan jahitan sunat. Kalau tidak digaruk susah hilangnya. Untuk yang bagian selangkangan, itu sampai putih kulitnya beda dengan kukut paha dok

    Kira2 harus diobati dengan apa ya dok? Dan biar ga terjadi gatal2 seperti itu lg bagaimana ya dok?

    Selamat malam Balzooka, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Gatal pada kulit itu sangat banyak sekali penyebabnya, namun untungnya lokasi gatal dapat mengarahkan kita untuk mengetahui apa penyebabnya. Meskipun hal ini harus dipastikan dengan pemeriksaan langsung oleh dokter, berikut ini beberapa penyebab tersering gatal pada selangkangan dan daerah kemaluan:

    Infeksi jamur, terlihat jelas ketika ada batas kulit yang sehat dengan kulit yang terserang jamur. Kulit yang diserang jamur akan berwarna coklat kehitaman, pada daerah tepi terlihat lebih nyata dibanding bagian tengah. Terasa lebih gatal ketika berkeringat.

    Skabies, atau gatal kudis, dari luar terlihat bintik-bintik atau terbentuk luka-luka kecil yang banyak dan sebagian terlihat dalam, bahkan terkadang sampai ada nanahnya. Gatal terutama di malam hari. Karena ini mudah menular, maka teman yang tinggal dalam satu rumah ada juga yang mengalami keluhan yang sama. Makanya penyakit ini banyak dialami oleh penghuni asrama atau pondok pesantren. Lebih lanjut baca: Penyakit Skabies alias Kudis

    Dermatitis, atau peradangan akibat gesekan, benda atau zat tertentu yang menimbulkan kemerahan dan begitu gatal. Akan diperburuk ketika kebersihan kurang dijaga.

    Mengingat sulit membedakan antara satu dengan yang lain, maka mau tidak mau Anda harus memeriksakan secara langsung ke dokter kalau mau mendapatkan pengobatan yang lebih tepat.

    Adapaun beberapa pengobatan yang bisa Anda lakukan sebagai pertolongan awal bisa dibaca di sini: Obat Gatal Paling Ampuh.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Gatal pada Selangkangan, Kemaluan dan Kaki

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.