• Dok saya kemaren haid tanggal 15 sampai 22, ditanggal 22 cowok saya menggesekan penisnya ke ms.v saya tapi  tidak ejakulasi, sekarang tanggal 31 saya ada flek merah kecoklatan dok, apa itu berarti saya mau haid atau hamil dok ? Haid saya memang tidak teratur. Trimakasih mohon dijawab dok

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Jika tidak ada penetrasi penis ke dalam vagina maka sedikit sekali atau bahkan tak ada resiko untuk hamil. Apalagi jika sperma belum keluar. Kehamilan bisa terjadi jika sperma dan ovum bertemu dan terjadi pembuahan yang bisa dialami jika terjadi penetrasi penis ke miss V dan adanya sperma yang keluar saat ejakulasi. Terlambat haid bukan satu – satunya disebabkan oleh kehamilan. Begitu pun keluhan flek yang muncul juga tak selalu terkait dengan kehamilan.

    Tanda kehamilan  ada beberapa hal antara lain telat mens, rahim membesar yang ditandai dengan lingkar perut yang semakin membesar, kadang juga terjadi morning sickness berupa keluhan mual dan muntah yang sering terjadi pada awal kehamilan, hasil pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif dan yang paling akurat adalah ditemukannnya kantung kehamilan pada pemeriksaan USG.

    Pemeriksaan tes pack baru bisa dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi). Hasil tes kehamilan menunjukkan hasil positif jika terdapat dua garis pada alat tes pack.

    Keluar flek yang terjadi pada anda bisa saja terjadi karena ada sedang mengalami menstruasi. Jika memang keluhan berlanjut silakan konsul langsung ke dokter.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Ingin Tahu Hamil atau Tidak Setelah ‘Berhubungan’ ?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.